Ketua DPRD Abdulloh saat penandatanganan kesepakatan Nota Keuangan RAPBD 2018 (8/11/2017)

Ini Sejumlah Kebijakan Perioritas Pemkot yang Disampaikan Rizal dalam Paripurna RAPBD 2018

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dalam penjelasan RAPBD 2018 di rapat Paripurna DPRD, wali kota Rizal Effendi juga menjelaskan sejumlah kegiatan prioritas yang akan dilakukan bersama jajaran OPD.

Sejumlah kegiatan sangat perioritas yang diusulkan pada 2018 yakni kebijakan bidang kesra, infrastruktur dan ekonomi.

“Dibidang ini pemerintah kota telah mengarahkan pada program kegiatran yang sangat perioritas diantaranya pendidikan diarahkan dan diperioritaskan pada daya tampung anak sekolah. Periortas jangka pendek yakni pembangunan RKB dan rehabilitasi SD, dan SMP serta pembangunan sekilah baru sekaligus pengadaan meubelairnya,” jelasnya (8/11/2017).

“Dibidang kesehatan, diperioritaskan pada pennaggulangan keluarga miskin seperti penerima bantuan iuran (PBI) untukjaminan kesehatan, pelatihan ketenagakerjaan. Serta program penting lainya untuk pelayanan kesehatan masyarakat secara umum,”sambungnya.

Dibidang infrastruktur Rizal menyebutkan perioritas diarahkan pada program dan kegiatan wajib antara lain. “ Kegiatan dalam rangka penanganan dan pengendalian banjir serta penanggulangan bencana, kegiatan pemeliharaan infrastruktur kota, pembebasan lahan wajib seperti lahan waduk Tritip, Embung AJi Raden dan stadion Balikpapan, sungai Ampal dan hutan kota yang dikuasai masyarakat, ” sebutnya.

Pemerintah kota juga mempunyai kewajiban untuk menyelesaikan pembayaran lahan tamai Bekapai, Cemara Rindang dan lahan di Pelabuhan Somber akibat keputusan pengadilan.

“Kegiatan lain yang perioras yakni pembiayaan gedung DPRD dengan system multiyears, perbaikan dan pemeliharaan trotoar dalam kota serta pembenahan TPS.Pengkajian asset terkait pemanfaatan seluruh asset pemerintah kota. Pengkajian terkait jembatan penyeberangan orang dan pengadaan dua unit shuttle bus pendukung gedung parkir,” tukasnya.

 

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 12 Januari 2023 : Bertambah 10 Kasus COVID-19 di Kaltim, Total 58 Kasus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.