Pelaksana Tugas IWWS Bersatu Andi Noor Hasanah Oesman saat menyerahkan bantuan

IWSS Bersatu Serahkan 50 Paket Bantuan Bagi Korban Kebakaran Baru Ulu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sejumlah Wanita yang tergabung dalam Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Bersatu Balikpapan melakukan aksi sosial membantu warga korban kebakaran di Gunung Bugis Kelurahan Baru Ulu, Rabu (09/06/2021).

Pelaksana Tugas IWWS Bersatu Andi Noor Hasanah Oesman mengatakan, menyerahkan bantuan sebanyak 50 paket yang berisikan peralatan dan kebutuhan untuk rumah tangga. 

“Panci untuk memasak indomie, gelas untuk minum, lalu baskom untuk menaruh beberapa barang juga pasta gigi, sabun mandi dan sikat gigi,” ujarnya kepada inibalikpapann.com.

“Diserahlkan kepada 50  KK korban atau terdampak kebakaran, ini yang dipilih karena kami mengetahui karena bahan-bahan inilah yang menjadi kebutuhan mendasar bagi korban kebakaran,”katanya.

Harapannya, bantuan tersebut, bermanfaat bagi korban kebakaran yang menghanguskan 21 rumah di tiga RT serta 10 rumah terdampak di Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat. Bantuan diserahkan langsung ke posko kebakaran dan diterima Baharuddin Daeng Lala LPM Baru Ulu.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini memberikan manfaat bagi korban bencana dan tentunya ini kita lakukan dari keluarga besar IWSS Bersatu,” ujarnya. 

Daeang Lalau menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan rasa empati yang tinggi dari keluarga besar IWSS Bersatu. “Srikandi-srikandi yang hebat yang peduli terhadap korban kebakaran,” ujar Andi Noor Hasanah

Kata dia, semoga bantuan yang diberikan menjadi berkah dan berharap tidak ada lagi musibah kebakaran di Kota Balikpapan. “Mudah-mudahan apa yang dilakukan IWSS Bersatu ini9 akan menjadi berkah dan memberikan dibalas dengan Allah dengan kebaikkan,” harapnya. 

Dia menambahkan, musibah yang terjadi merupakan pelajaran penting bagi siapapun. Karena musibah akan terjadi kapapun dan pada siapapun. 

“Musibah yang terjadi saat ini adalah merupakan pelajaran bagi kita bahwa siapapun kita posisi apapun kita, bisa saja kita tertimpa musibah,” tutupnya. 

Baca juga ini :  Kepolisian Belum Bisa Menyimpulkan Penyebab Kebakaran, Menunggu Pemeriksaan Kejiwaan Anak Korban

“Dan tentunya kita berharap akan ada lagi bantuan yang lebih tepat dibutuhkan diberikan bagi masyarakat korban kebakaran.”

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.