Stadion Batakan

Jadi Opsi Kandang Timnas Pada Piala AFF, Stadion Batakan Trending di Twitter

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Stadion Batakan Balikpapan trending topik di twitter, setelah PSSI mempertimbangkan menjadi kendang timnas Indonesia pada perhelatan Piala AFF.

Pantauan inibalikpapan, hingga pukul 23.10 WITA, Sabtu (06/11/2022), Stadion Batakan di tweet pengguna media sosial. Stadion berkapasitas sekitar 45 ribu penonton itu dianggap sangat layak.

Namun stadion megah dan modern yang digadang-gadang mirip kendang Arsenal Emrate Stadium itu harus bersaing dengan Stadion Pakansari Bogor hingga Stadion Patriot Chandrabagha Bekasi.

Belakangan juga Jakarta International Stadium (JIS) juga kabarnya masuk usulan untuk menjadi kandang Elkan Baggot dan kawan-kawan yang bakal digelar 20 Desember 2022.

Stadion Batakan menjadi satu-satunya stadion yang diusulkan PSSI diluar Pulau Jawa. Kendati begitu, PSSI juga masih akan mengkomunikasikan juga dengan AFC dan perta Piala AFF.

Sebelumnya, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang awalnya di proyeksikan menjadi kendang timnas. Namun batal karena telah menjadi stadion yang diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Jika benar akhirnya usulan itu disetujui, tentu akan menjadi sejarah baru bagi Kaltim, khususnya Balikpapan karena untuk pertama kalinya menjadi kandang timnas senior.

Comments

comments

Baca juga ini :  Hati-hati Parkir di Trotoar dan Badan Jalan Bakal Terkena Razia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.