Banjir di Balikpapan

Jelang Lebaran, Ratusan Rumah di Tangsel Terendam Banjir

TANGSEL, Inibalikpapan.com – Jelang lebaran, ratusan rumah di Kota Tanggerang Selatan (Tangesel) Banten, terendam banjir pada Sabtu (30/04/2022) kemarin.

Meski tak ada korban jiwa, namun kondisi tersebut tentu sangat memprihatinkan. Peristiwa tersebut, terjadi pada siang, pukul 14.00 waktu setempat.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan mencatat sebanyak 774 rumah warga terendam banjir dengan ketinggian berkisar 60 hingga 100 cm.

Informasi BPBD setempat menyebutkan banjir terjadi setelah hujan dengan intensitas lebat yang disertai angin kencang. Beberapa pohon tampak tumbang akibat kuatnya angin kencang tersebut. 

Beberapa wilayah terdampak banjir teridentifikasi berada di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Ciputat (Kelurahan Serua), Kecamatan Pondok Aren (Pondok Kacang Timur), Kecamatan Setu (Bakti Jaya) dan Kecamatan Ciputat Timur (Rempoa).

Dilansir dari laman BNPB, berdasarkan analisis inaRISK, Kota Tangerang Selatan memiliki beberapa kecamatan dengan potensi bahaya banjir pada kategori sedang hingga tinggi.

Kecamatan yang teridentifikasi yaitu Kecamatan Setu, Serpong, Pamulang, Ciputat, Ciputat Timur, Serpong Utara dan Pondok Aren.  Wilayah yang terdampak banjir merupakan kecamatan teridentifikasi dengan potensi bahaya tersebut. 

Menyikapi bencana ini, pemerintah daerah dan warga diimbau untuk tetap waspada terhadap banjir susulan. Warga diharapkan siap siaga apabila banjir kembali terjadi di kawasan terdampak. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Pertamina Tambah Pasokan Gas Subsidi Jelang Natal dan Tahun Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.