Persiapan perayaan Natal di Gereja Katolik Santo Martinus yang terletak di kawasan Sepinggan, kecamatan Balikpapan Selatan 2019 lalu

Jelang Natal, Gereja Diminta Waspadai Orang Tak Dikenal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Jelang perayaan Natal, Gereja diminta mewaspadai orang yang tak dikenal ataupun bukan warga jemaat yang masuk ke lingkungan gereja. Hal itu disampaikan Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol John Huntal S. Sitanggang.

“Kita sudah sampaikan kepada pihak keamanan masing-masing gereja agar mewaspadai orang tidak dikenal atau yang bukan jamaat gereja,” ujarnya.

Menurut dia, hal tersebut untuk mengantisipasi hal- yang berpotensi menganggu saat pelaksanaan ibadah Natal. Pihaknya pun akan terus melakukan kegiatan patrol untuk menciptakan rasa aman dan kondusif selama perayaan Natal di Kota Balikpapan.

Brimob Kaltim mendatangi sejumlah gereja-gereja besar yang tersebar di wilayah kota Balikpapan, Minggu (22/12). Salah satu gereja yang di datangi adalah gereja Katolik Santo Martinus yang terletak di kawasan Sepinggan, kecamatan Balikpapan Selatan.

“Untuk kegiatan Natal pada 25 Desember ini, pihak Satbrimob Polda Kaltim akan turut berpartisipasi membantu pengamanan jalannya perayaan natal dan juga tahun baru agar berjalan aman dan nyaman,” ujarnya.

Selain aktif melakukan patrol kata John, pihaknya juga berkoordinasi dengan pengurus maupun panitia gereja setempat, khususnya dalam melakukan pengamanan. Hal ini guna mewaspadai aksi teror menjelang hari Natal.

“Untuk itu, perlu adanya koordinasi terkait pengamanan yang akan dilakukan, baik dari pihak kepolisian maupun pihak Gereja. Hal itu menjaga supaya segala kondisi selama prosesi perayaan berlangsung, tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sejumlah Penerbangan di Bandara Sepinggan Balikpapan Terdampak Erupsi Gunung Merapi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.