Andi Sri Juliarty

Jika Ada Warga Balikpapan yang Kontak Erat dengan Wagub Kaltim Diminta Melaporkan Diri

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan siap memfasilitasi bagi warga yang merasa pernah kontak erat dengan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi agar segera melapor untuk segera dilakukan pemeriksaan.

“Yang pasti dinas kesehatan siap jika ada yang mengaku kontak erat dengan Wakil Gubernur , kita siapa untuk membantu , kami siap. Tapi sejauh ini belum ada laporan,” ujar Kepala DKK Balikpapan Andi Sri Juliarty, kamis (16/07).

Dalam kesempatan tersebut, wanita yang biasa disapa dokter Dio itu memuji sikap Wakil Gubernur yang mengumumkan dirinya positif terpapar covid-19. Termasuk meminta bagi yang merasa kontak erat dengannya untuk memeriksakan diri,

“Bapak Wakil Gubernur memberikan contoh yang baik, bahwa memang sebenarnya begitulah, jika terkonfirmasi positif maka sampaikan supaya siapa yang kontak erat dengan yang kasus agar segera memeriksakan diri,” ujarnya.

Dia mengungakpakn, sikap serupa juga dicontohkan sejumlah kepala daerah lain yang juga terpapar  covid-19. “Mereka menyampaikan saya positif bahwa siapa yang kontak erat sama saya dalam 14 hari untuk memeriksakkan diri,” ujarnya.

Rabu (15/07) kemarin, Gubernur Kaltim secara mengejutkan menyatakan, dirinya telah terpapar covid-19. Meski positif covid-19, namun Wagub Hadi Mulyadi, tidak dirawat di rumah sakit, karena kondisinya sehat dan tidak mengalami gejala seperti terpapar covid-19. Sehingga melakukan isolasi mandiri.

Wagub Hadi Mulyadi diketahui telah terpapar covid-19 setelah melakukan pengecekan kesehatan rutin. Selain itu, akan menemani istrinya untuk menjalani operasi teroid di RSUD AW Syahrani Samarinda.

Tidak diketahui, dimana mantan anggota DPR RI itu terpapar covid-19.  Dalam catatan Biro Humas, Wagub Hadi Mulyadi dalam sepekan terakhir kegiatan di luar yakni pada penggalangan dana dan menghadiri rapat paripuran DPRD Kaltim.

Baca juga ini :  Kaltim Tetapkan Status Lokal Lockdown

Beberapa kegiatan lainnya, hanya dilakukan melalui video conference. Namun Syafranuddin, menuturkan,Wagub Hadi Mulyadi sejak dimulainya relaksasi di Samarinda, cukup banyak menerima tamu. Namun semua tamu menerapkan protokol kesehatan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.