Laga Persiba Balikpapan saat menjamu Sulut United, di stadion batakan musim 2019 (Novi Abdi)

Juli 2021 Kompetisi Liga 1 dan 2 Dijadwalkan Kembali Begulir

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kompetisi nasional akan kembali bergulir musim ini. Ketua Umum PSSI  Mochamad Iriawan mengungkapkan, rencananya kompetisi liga 1 dan liga 2 dijadwalkan akan bergulir Juli 2021.

“Dalam schedule kita, bulan Juli tanggal 3 itu Liga 1 akan bergulir, kemudian ditambah 14 hari setelah itu, maka Liga 2 akan bergulir,” ujar Iriawan dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Dia mengatakan, telah meminta rekomnedasi dari Satgas Penanganan Covid-19, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) maupun Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan akan mengajukan ijin kepolisian.

“Mohon doakan, yang jelas kita sekuat mungkin untuk melaksanakan apa yang diinginkan negara rakyat Indonesia, yaitu protokol kesehatan tercipta dalam setiap pertandingan,” kata Iriawan.

“Mudah-mudahan tanggal 17 maka akan semarak semuanya, dan roda persepakbolaan semuanya akan hidup kembali,”

Mantan Kapolda Jawa Barat itu nampak optimis kompetisi akan bergulir. Melihat turnamen pramusim Piala Kemenpora yang berjalan lancar tanpa adanya Covid-19 dengan menerapkan protocol kesehatan secara ketat.

“Komitmen kita menyampaikan kepada pemerintah dan kepada rakyat. bahwa itu dilakukan dengan maksimal dan bisa dilihat bahwa semua dalam kegiatan hampir 35 hari kemarin semuanya clear tidak ada permasalahan,” ujarnya

Dia menambahkan bahwa semua pemain dalam kompetisi Piala Menpora, termasuk ofisial dan perangkat pertandingan, juga divaksin. Termasuk tidak ada pemain, official maupyn perangkat pertandingan terpapar covid-19.

Baca juga ini :  Ada Keluarga Stress karena Covid-19, Dapat Konseling Program Sejiwa Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.