Kasdam VI/Mulawarman hadiri Syukuran HUT Kota Balikpapan ke 124

Kasdam VI/Mulawarman hadiri Syukuran HUT Kota Balikpapan ke 124

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pangdam VI/Mlw yang diwakili Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI T.N Hartanta S.Sos hadiri Upacara Hari Ulang Tahun Kota Balikpapan Ke 124 yang bertempat di halaman Kantor Pemerintah Kota Balikpapan, Rabu (10/2/2021).

Dengan mengusung tema ” Melawan Covid-19 Memulihkan Ekonomi Menuju Balikpapan yang Berkelanjutan” Perayaan HUT Kota Balikpapan tahun ini dirayakan berbeda dengan tahun sebelum-sebelumnya yang dikarenakan situasi pandemi Virus Covid-19

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Prov. Kaltim, H. Isran Noor yang bertindak sebagai Irup dalam upacara tersebut menyampaikan bahwa untuk memperingati “Hari Jadi ke-124 Kota Balikpapan ini Kita harus bersyukur dan berbahagia karena saat ini Kota Balikpapan berulang tahun, namun kita juga prihatin karena saat ini kita berada dalam situasi pandemi Virus Covid-19 yang masih melanda lebih dari 200 negara di dunia, termasuk Indonesia,” ujarnya.

Seiring dengan upaya penekanan penyebaran Covid-19, Gubernur juga menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah juga tengah melakukan pemulihan ekonomi dengan fokus peningkatan usaha produktif dan meningkatkan daya beli masyarakat. “Untuk ini masyarakat Balikpapan jangan tinggal diam tetapi tetap bisa bekerja dan berkarya meskipun di tengah pandemi Covid-19 lakukanlah banyak inovasi dan kreatifitas untuk perbaikan ekonomi,” imbuhnya.

Meski digelar sederhana, namun peringatan HUT Kota Balikpapan tetap dilaksanakan dengan penuh hikmat.

Turut hadir dala upacara tersebut Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak. Ketua DPRD Prov. Kaltim, Bpk. Makmur Hapk, Walikota Balikpapan, Bpk. H.M. Rizal Effendi SE, Ketua DPRD kota Balikpapan, Bpk H. Abdulloh S. Sos, Dandim 0905/Bpp , Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa, Danlanud Dhomber Balikpapan Kolonel Pnb Dedy Susanto, S.E, Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi S.I.K.

Baca juga ini :  Danrem 101/Antasari: TMMD 110 Wujud Sinergi Membangun Negeri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.