Andi Sri Juliarty

Kasus Covid-19 Kian Berkurang, BOR di Balikpapan Capai 50 Persen

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Kasus penambahan Covid-19 yang dalam beberapa hari ini menurun, berimbas pada turunnya angka Bed Occupancy Rate (Bor) rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 di Kota Balikpapan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan, untuk saat kondisi tempat tidur yang ada di rumah sakit pada Rabu (18/8/2021) ada 367 tempat tidur, angka tersebut jauh menurun dibandingkan pada Selasa (17/8/2021) yang masih diangka 762 tempat tidur terisi.

“Artinya ada penurunan sampai 50 persen untuk tempat tidur yang terpakai,” ujar Andi Sri Juliarty saar diwawancarai awak media, Rabu (18/8/2021).

“Begitupun dengan kondisi ruang ICU juga turun menjadi 48 persen dari tingkat keterisian,” tambahnya.

Sehingga kedepan akan lebih difokuskan penanganan kepada warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (isoman) di rumah

“Hari ini saja kota Balikpapan ada penambahan 88 kasus baru Covid-19 dengan banyak yang berkriteria orang tanpa gejalab dibandingkan dengan yang bergejala berat,” kata Dio sapaan Andi Sri Juliarty.

Penurunan ini juga berdampak pada tenaga kesehatan yang juga bisa lebih banyak beristirahat mengingat mereka juga akan diberikan vaksin dosis keriga atau booster, sehingga butuh banyak istirahat.

“Mudah-mudahan kasus kian landai dan keterisian tempat tidur dan ruang icu di rumah sakit semakin berkurang,” harap Dio.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ini Klarifikasi DKK Balikpapan Soal Pasien Diabaikan Rumah Sakit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.