Gubernur Kaltim Isran Noor

Kasus COVID-19 Terus Meningkat, Gubernur Kaltim : Masker Itu Penting untuk Melindungi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus COVID-19 di kaltim terus meningkat. Bahkan hingga Sabtu (07/08/2022) kemarin, kasus aktif mencapai 552 orang.

Gubernur Kaltim Isran Noor pun meminta masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan (prokes). Hal sederhana yang dimbau, masyarakat selalu menggunakan masker.

“Selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim saya selalu menyarankan tetap jaga protokol kesehatan. Paling tidak kita harus menggunakan masker,” kata Gubernur Isran Noor

Mantan Bupati Kutai Timur (Kutim) itu  mengatakan, menggunakan masker akan mencegah penularan kasus COVID-19. Apalagi  di Kaltim telah ditemukan subvarian baru COVID-19.

“Masker itu penting karena dia melindungi diri kita sendiri sekaligus juga menjaga orang lain,”ujarya

Isran Noor juga menyinggung tingginya kasus positif aktif di Kota Balikpapan yang telah mencapai 281 kasus. Bahkan telah ditetapkan zona merah sejak Juli 2022.

Berdasarkan rilis Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kaltim Sabtu kemarin,  dari 47 kasus baru, tertinggi Kota Balikpapan dengan 18 kasus dan Bontang 17 kasus.

Karenanya dia mendorong agar Satgas maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan untuk gencar melakukan testing dan tracing sebagai langkah pencegahan dini.

“Balikpapan melakukan pemeriksaan sangat ketat. Makanya kasus positifnya banyak. Bagus itu, tidak usah kecewa. Justru itu prestasi. Tapi kita patut bersyukur karena fatality ratenya nol,” ujarnya (adpimprovkaltim)

Comments

comments

Baca juga ini :  Kasus Covid-19 Terus Melandai, Gubernur Kaltim : Saya Over Happy, Saya Bahagia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.