Rahmad Mas'ud

Kasus Sudah Turun Balikpapan Masih Level 4, Kepastian Tunggu Senin

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kota Balikpapan masih berstatus PPKM Level 4. Hal itu disampaikan Wali Kota Rahmad Mas’ud usai rapat dengan Pemerintah Pusat pada Minggu (05/09/2021)

“Hasilnya gak ada perubahan. kalau gak salah Balikpapan masih dilevel 4, “ ujarnya kepada awak media

Bahkan kata dia, ada 32 daerah lain yang statusnya justru naik dari PPKM Level 3 menjadi PPKM Level 4. “Ada beberapa daerah yang Level 3 naik ke Level 4, kabupaten kota,” ujarnya

Dia mengungkapkan, PPKM Level 4 Balikpapan dan sejumlah daerah lainnya diperpanjang hingga 20 September 2021.  “Ya mudah-mudahan kita turun,” ujarnya.

Kata dia, jumlah kasus harian covid-19 di Balikpapan sebenarnya sudah melandai rata-rata dibawah 100 kasus setiap hari. Termasuk kasus kematian juga turun hingga satu digit.

“Walau pun secara faktanya covid-19 kita melandai. Tapi saya gak tahu ini tolak ukur dari Pemerintah Pusat kenapa Balikpapan masih di Level 4,” ujarnya.’

“Karena dari segi penurunan covid-19 kita sudah dibawah 100 kasus. Angka kematian juga turun, kemarin 3 orang.”sebutnya.

Namun untuk kepastian status Balikpapan akan menunggu pengumuman dari presiden dan tim pusat. ” Besok diumumkan presiden kita tunggu saja ya, ” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Berikut Ketentuan PPKM Level 4 di Balikpapan, Ini Imbauan kepada Perusahan dan Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.