Kembali Gelar Donor Plasma Konvalesen, Kodim Ajak Warga Berpartisipasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Kodim 0905 Kota Balikpapan akan menggelar kembali donor plasma konvalesen pada Kamis (7/01) pekan ini. Warga yang pernah positif covid-19 dan telah sembuh diimbau berpartisipasi.

“Saya ingin mengajak masyarakat Balikpapan untuk berpartisipasi aktif dalam donor plasma konvalesen yang akan digelar pada hari Kamis 7 Januari 2021 di Aula Makodim 0905 Balikpapan,” ujar Komandan Kodim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa, saat rilis Satgas Covid Balikpapan, Senin (04/01/2021).

Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu menuturkan, donor plasma konvalesen tersebut sebagai bagian untuk mengobati pasien yang terpapar covid-19 dan saat ini sedang dalam perawatan covid-19.

“Donor plasma konvalesen merupakan salah satu langkah treatmen yang diambil Sastgas Kota Balikpapan dalam penanganan wabah covid-19,” ujarnya.

Dia pun kembali menggugah warga Balikpapan untuk berpartisispasi dalam aksi kemanusia tersebut. “Mohon partisipasinya dan kami tunggu pahlawan keanusian di Aula Kodim pada hari Kamis pukul 08.00 Wita,” ujarnya.

“Jadi anda adalah pahlawan kemanusiaan. Jadi plasma anda yang pernah terkonfirmasi positif dan sudah dinyatakan negatif akan sangat membantu dalam proses perawatan rekan-rekan kita yang masih di rumah sakit.”

Comments

comments

About glen

Check Also

Pemerintah Klaim PPKM Mikro Turunkan Angka Kasus Mingguan Covid-19

KUKAR, Inibalikpapan.com – Kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro yang diterapkan di tujuh provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.