Tim PKK Balikpapan saat menelusuri Teluk Balikpapan

Kembangkan Potensi Wisata Bahari, PKK Telusuri Teluk Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pasca Kaltim menjadi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan kini serous mengembangkan potensi sektor pariwisata.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Cokorda Ratih Kusuma mengatakan, salah satu yang kini tengah dikembangkan yakni wisata bahari dengan menelusuri Teluk Balikpapan.

“Di Balikpapan berbagai wisata, adawisata kultural, wisata belanja, wisata sejarah dan yang ini wisata bahari yang sedang kita kembangkan,” ujarnya, Rabu (03/08/2022).

Sebagai uji coba, Disporapar membawa rombongan PKK Balikpapan dipimpin langsung Ketua Tim Penggerak Nurlena Rahmad Mas’ud, menelusuri Teluk Balikpapan.

“Ini adalah ujicoba yang sekaligus kami bisa mengetahui spot-spot wisata yang kita lalui, 2,5 jam,” ujarnya.

Teluk Balikpapan berada diantara kawasan IKN Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kota Ballikpapan. Banyak flora dan fauna yang bisa disaksikan

“Bahkan dalam satu hari kita bisa melihat spot-spot yang akan kita lalui. Apalagi Kaltim dan Balikpapan sebagai penyangga Ibu Kota Negara,” ujarnya

Mantan Dirut RSUD Balikpapan Beriman itu menuturkan, mengandeng sejumlah stakeholder untuk mengembangkan diantaranya ASITA, PHRI dan Persatuan Pemandu Wisata.

“Kami dengan badan promosi, kemudian dengan pesatuan pemandu wisata Kota Balikpapanb, ASITA dan PHRI sedanfg mempersiapkan kajian terkait wisata Bahari

Apalagi dengan Balikpapan menjadi penyelenggara Hari Olahraga Nasional (Haronas), dengan bakal hadirnya Presiden Joko Widodo kesempatan wisata baharai akan diperkenalkan.

“Ini juga salah satu terobosan-terobosan untuk kita bisa jalankan dalam pengembangan wisata bahari ini,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Alami Kerusakan, Lanal Tanam Ribuan Bibit Mangrove di Kawasan Tritip

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.