Kemenkumham Hukum Kaltim Kunjungi Lapas Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Balikpapan Kemenkumham Kaltim menerima kunjungan Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia (HAM) Kementerian Hukum dan HAM RI, Mualimin Abdi. 

Kunjungan ini dalam rangka Monitoring dan Penguatan terkait dengan pelayanan publik berbasis HAM dikantor Lapas Kelas IIA Balikpapan, Selasa (02/08/2022).

Dalam kunjungannya, Mualimin Abdi memonitoring dan memastikan Lapas Kelas IIA Balikpapan dalam memberikan pelayanan publik berbasis HAM sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

“Saya kunjungan ke Lapas Balikpapan ini untuk memastikan apakah Kalapas dan petugas dalam memberikan pelayanan publik ini berbasis HAM atau tidak, dalam memperlakukan warga binaannya sesuai dengan prinsip-prinsip HAM apa tidak, “terang Mualimin.

Menanggapi hal tersebut, Kalapas Pujiono slamet, mengaku siap memenuhi semua arahan dan petunjuk yang telah diberikan dan memenuhi berbagai standarisasi yang dibutuhkan dalam pelayanan publik berbasis HAM. 

Menurutnya, arahan dari Dirjen HAM sangat membantu ia dan jajarannya dalam memahami arah pelayanan publik berbasis HAM.

“Terima kasih atas kunjungannya ke Lapas Balikpapan. Kami siap memenuhi segala aspek yang diminta sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,” jelas Pujiono.

Dalam kunjungannya beserta rombongan juga mengamati segala fasilitas pelayanan publik berbasis HAM yang dimiliki kantor Lapas Balikpapan seperti ruang laktasi, ruang bermain anak, ruang konseling, dan sejumlah fasilitas lain. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Kuota CPNS Balikpapan Hanya 188 Orang, Kebutuhan Ideal Capai 4 Ribu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.