Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 saat konfrensi pers

Update 24 Oktober 2020 : Bertambah 50 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 2 Kasus Kematian

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Setelah sempat turun, kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan hari ini kembali melonjak. Laporan Satgas Gugus Tugas penanganan Covid-19 menyebutkan, ada penambahan 50 kasus positif baru.

Dari 23 kasus positif baru itu sebanyak 23 kasus dengan gejala suspek, 2 kasus diantarany warga luar Balikpapan, 1 kasus laki-laki lansia 80 tahun. Serta 2 kasus hasil tracing.

Lalu 25 kasus merupakan orang tanpa gejala (OTG) 6 kasus diantaranya warga luar Balikpapan, 1 kasus anak laki-laki usia 8 tahun, 2 kasus anak perempuan usia 13 tahun dan 17 tahun.

Kemudian 47 kasus sembuh atau selesai perawatan di rumah sakit maupun karantina mandiri yakni 1 kasus dari rumah sakit Pertamina dan 46 kasus karantina mandiri.

Adapun 2 kasus terkonfirmasi positif meninggal dunia yakni BPN 3721 perempuan, berusia 80 tahun,
meninggal dunia pada 24 Oktober 2020 jam 00.07 Wita di rumah sakit Pertamina dan 1 kasus probable yang telah meninggal sebelumnya dan hasil swab baru keluar positif.

Kepala DKK Balikpapan dr Andi Sri Juliarti menjelaskan banyak kasus positif hari ini lebih karena adanya keterlambatan data masuk atas hasil swab pasien suspek.

“Kasus kelihatan naik padahal separuhnya merupakan data delayed dari Lab yang terlambat menginput data di aplikasi all record, ” jelasnya.

Menurutnya input data dalam sebulan ini sudah  baik. Hanya saja, baru hari ini terjadi data delayed lagi. ”  Sudah kami ingatkan agar ini tidak terjadi lagi, tandasnya.

Secara kumulatif jumlah kasus positif sebanyak 3.726 kasus, sebanyak 108 menjalani perawatan di rumah sakit, sebanyak 416 kasus karantina mandiri, sebanyak 2.985 pasien sembuh dan 217 kasus kematian.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pangdam VI/ Mulawarman: Pastikan TNI Siap Kawal Pilkada Serentak

BANJARMASIN, Inibalikpapan.com – Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto didampingi Danrem 101/Antasari Brigjen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.