Penembakan / ilustrasi / CNN Indonesia

Kepala Satpol PP Makassar Diamankan, Diduga Terlibat Kasus Penembakan Pegawai Dishub

MAKASSAR, Inibalikpapan.com – Kepala Satpol PP Kota Makassar Iqbal Asnan diamankan polisi karena diduga terlibat kasus penambakan terhadap  Najamuddin Sewang, pegawai Dinas Perhubungan Kota Makassar.

Iqbal Asnan ditangkap tim gabungan dari Polrestabes Makassar, di kediaman pribadinya, jalan Muh Tahir pada Sabtu (16/4/2022).

“Iya betul,” jawabnya Kasatreskrim Polrestabes Makassar, Reonald Simanjuntak dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Hal tersebut juga turut dibenarkan keluarga Najamuddin, Juni Sewang. Kata Juni, ia ditelpon oleh salah satu anggota tim khusus Polda Sulsel yang dibentuk untuk mengusut kasus ini.

“Iya betul dia ditangkap. Baru-baru ini,” ujar Juni.

Iqbal Asnan sebelumnya pernah menjabat Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) yang merupakan atasan korban, sebelum Iqbal Asnan kemudian menjabat Kepala Satpol PP.

Kabarnya, Iqbal Asnan dan korban pernah berselisih paham karena masalah internal. Sebelum Iqbal ditangkap, ajudannya terlebih dahulu yang ditangkap, dua hari lalu.

Saat ini sudah ada tiga orang yang diduga kuat melakukan pembunuhan berencana terhadap Najamuddin Sewang.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto juga angkat bicara soal kasus penembakan terhadap Najamuddin. Ia mengatakan kasus ini akan segera terungkap

Pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian hingga kini. Pelaku akan segera diumumkan polisi. Kasus tersebut menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Karenanya dia meminta, kepolisian bisa mengusut tuntas kasus tersebut. Apa motifnya dan siapa pelakunya.

“Saya update terus (kasusnya). Saya juga koordinasi dengan kepolisian jadi tunggu waktu saja diumumkan,” ujar Danny.

Dia menyerahkan kasus tersebut, bisa dituntaskan dan meminta kepolisian mengungkap, motif kasus penembakan tersebut, dan siapa pelakunya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Bom di Jakarta, Singapura Ikut Siaga

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.