Kapolda Buka Giat Rakernis Bidhumas dan 6 Satker Polda Kaltim

 Balikpapan – Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si., buka kegiatan Rakernis RO Log, Dit Binmas, Bid Propam, Bid Humas, Bid Kum, Bid TIK dan Bid Dokkes di ruang Mahakam Polda Kaltim, Rabu (30/3/2022).

Kegiatan Rakenis tersebut dihadiri oleh Wakpolda Kaltim, Irwasda Polda Kaltim, Pejabat Utama Polda Kaltim, KasiHumas Polres jajaran dan para operator.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan ada beberapa hal yang menjadi prioritas kita, yang pertama percepatan penanganan pandemic Covid-19 menjelang bulan puasa.Koordinasikan dengan pengurus agama, MUI, NU dan ormas Islam agar dapat disosialisasikan dengan baik kapan pembagian waktu yang tepat untuk pelaksanaan vaksinasi, ucap Kapolda.

Yang kedua, Pembangunan Ibu Kota Nusantara. Seperti yang kita ketahaui pembangunan IKN akan segera dimulai. Diperkirakan bulan juni para buruh atau pihak terkait yang mulai berdatangan ke Kalimantan Timur.

Oleh karena itu, kita Polda Kaltim akan lebih ketat lagi dalam melaksanakan pengamanan dan pengawalan guna menghindari muncul nya persoalan sosial yang akan terjadi dan terciptanya pembangunan IKN berjalan lancar, lanjutnya.Lanjut Kapolda, selain itu kemarin kita baru saja beberapa kota terkena musibah bencana banjir. Kemungkinan banjir pada bulan April akan selesai. Yang patut kita waspadai kejadian karhutlah di Kaltim.Untuk mengantisipasi terjadinya karhutlah, diharapkan para pejabat dan Kapolres dapat berkoordinasi dengan pihak terkait seperti pihak telkomsel agar program Kapolda yang terdahulu yaitu pemasangan 5 kamera dilokasi yang kira-kira titik api akan tejadi.

Kejadian kelangkaan minyak goreng, Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pejabat atas kinerjanya. Mudah-mudahan minyak goreng di kaltim terkendali dan tidak adak ada lagi kelangkaan mingor.

Selanjutnya, sebentar lagi kita akan melaksanakan bulan pusa dan menyambut idul fitr, silahkan dikoordinasikan dengan stakeholder terkait  sehingga pengaman seperti dipelabuhan dan bandara berjalan dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Baca juga ini :  Balikpapan Diminta Hemat 15 Persen, 2 Proyek Raksasa Tetap Tak Bisa Ditunda

Saya juga ingatkan kepada personil polda kaltim jangan menyimpang dari tindakan yang dapat merugikan diri sendiri seperti penyalahgunan narkoba bahkan menjadi beking bandar narkoba.

Pada kesempatan ini, saya sampaikan kepada umat muslim selamat menjalankan ibadah puasa, mohon maaf lahir batin. Semoga kita bisa melewati bulan puasa dengan hikmah dengan kinerja yg maksimal, tutup Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si.,.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.