Kapolresta Balikpapan Kombes pol Turmudi

Kepolisian Belum Bisa Menyimpulkan Penyebab Kebakaran, Menunggu Pemeriksaan Kejiwaan Anak Korban

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Polresta Balikpapan hingga kini belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran besar yang terjadi di RT 2, 3 dan 4 Kelurahan Baru Ulu pada Sabtu malam (05/05/2021).

Termasuk dugaan sengaja dibakar oleh anak korban yang tewas terpanggang dalam dalam kebakaran itu.  Apalagi, kini tengah menjalani pemeriksaan kejiwaan di rumah sakit jiwa Samarinda.

“Kita jangan secepat itu menyimpulkan. Kalau mengarah ke yang bersangkutan juga kita belum bisa mengambil keterangannya,” ujar Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi, Senin (07/05/2012).

Dia mengatakan, untuk menyimpulkan penyebab kebakaran harus berdasarkan informasi yang kuat dari saksi dan bukti yang kuat. “Sampai saat ini kita belum mendapatkan,” katanya.

Disamping itu, pihaknya juga masih menunggu laporan pemeriksaan kejiwaan anak korban dari pihak rumah sakit. Kemudian baru akan dikembangkan dengan pemeriksaan. 

“Apakah memang betul-betul depresi berat, baru nanti bisa kita kembangkan dari keterangan saksi,” ujarnya.

Disamping itu, Polresta Balikpapan juga tengah koordinasi untuk mendatangkan Pusat Laboratorium Forensik Polri (Puslabfor)..” Ini masih kita koordinasikan,” tandasnya. 

Dalam kebakaran itu terdapat 21 rumah hangus dan 10 rumah terdampak. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Satu Pasien Suspect Difteri, Masih Tunggu Hasil Lab Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.