Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh

Ketua DPRD Balikpapan Hadiri Peringatan Hari Pahlawan, Ini Pesannya

BALIKPAPAN,Inibalikpapan – Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 di Kota Balikpapan dilaksanakan dengan upacara bendera di Balai Kota pada Kamis (10/11/2022).

Turut hadir dalam upacara tersebut Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh bersama segenap unsur Forkopimda di lingkungan Pemkot Balikpapan, dimana Wali Kota Balikpapan didaulat menjadi inspektur upacara.

Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh mengatakan, jika momen hari pahlawan harus disikapi bagaimana kita sebagai generasi penerus bangsa agar mengingat jasa-jasa para pahlawannya.

“Sehingga kita harus mengisi kemerdekaan ini atas jasa-jasa dan perjuangan dari para pahlawan untuk mengisi kemerdekaan  menuju Indonesia maju dan lebih baik,” ujar Abdulloh saat diwawancarai media seusai upacara, Kamis (10/11/2022).

Kata Politisi Partai Golkar ini, bangsa yang kuat dan bangsa hebat adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawan untuk kemerdekaan kita, tanpa pahlawan Indonesia tidak ada apa-apanya.

“Dalam mengisi kemerdekaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan bagi generasi muda dan penerus bangsa harus mempunyai wawasan kebangsaan  sehingga bangsa Indonesia jadi kuat yang  dihargai bangsa-bangsa lain dengan sumber daya manusia yang lebih baik,” akunya.

Menurutnya, tantangan di era sekarang semakin kompleks sehingga semua dituntut untuk terus berinovasi melalui karya-karya yang dihasilkan, terutama memperkokoh komitmen terhadap kecintaan kepada bangsa dan negara.

Salah satu contohnya dengan menginspirasi nilai kejuangan dari para pahlawan bangsa.

“Makna hari pahlawan ini kita harus bisa mewarisi sikap kejuangan dan pantang berkhianat terhadap bangsa dan negara, serta terus melanjutkan kemerdekaan dengan membangun bangsa ini di bidang kita masing-masing,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Hasil Survei Terbaru Indikator Politik Indonesia, Kepuasan Terhadap Kinerja Jokowi dan Maruf Amin Turun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.