Sultan Samma / Borneo FC

Kiat Pemain Borneo FC, Bekerja dan Latihan Saat Ramadhan

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Menjalani latihan di saat puasa Ramadan, sudah menjadi hal lumrah bagi pemain-pemain Liga 1. Sebab ini bukan kali pertama mereka menjalani ibadah saat persiapan tim berjalan, bahkan ketika kompetisi tengah berlangsung.

Salah satunya Sultan Samma gelandang serang Borneo FC Samarinda. Bukan hanya sebagai pemain yang harus latihan. Namun juga sebagai salah satu pegawai PDAM Tirta Kencana Samarinda. Dia juga harus pintar berbagai waktu. Khususnya saat Ramadhan,

“Latihan di bulan puasa ini normal saja sih. Saya kalau pagi harus ke kantor, sementara sorenya latihan di Stadion Segiri. Alhamdulilah semua bisa berjalan berdampingan dan meskipun puasa tak ada kendala. Apalagi kerja juga menjadi bagian dari Ibadah,” ujar Sultan dilansir laman klub.

Jebolan PON Kaltim 2008 lalu tersebut mengatakan, mengatur pola makan menjadi salah satu kunci menjaga kekuatan tubuh saat berpuasa dan bekerja. Sebab dengan pola makan yang benar, tubuh tak akan merasa lelah meski harus beraktivitas seharian.

“Mengatur pola makannya harus diperhatikan. Yang penting itu banyak minum saja waktu sebelum berpuasa. Itu penting karena kita mengeluarkan keringat di siang hari,” ujarnya.

Mantan pemain Persiba Balikpapan itu menambahkan, saat latihan sore di lapangan ia pun bisa menjalankannya dengan baik. Terlebih tim pelatih tak memberikan porsi latihan berat selama puasa.

“Tim pelatih sudah pasti memahami kondisi pemain jadi programnya tidak terlalu berat dan durasi latihannya juga tidak panjang. Sebelum berbuka puasa kami sudah selesai latihan,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Borneo FC Lepas Mantan Bek Kiri Persiba

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.