Andi Sri Juliart mendampingi Kapolda Kaltim Irjen Pol Irjen Pol Imam Sugianto dan Gubernur Kaltim Isran Noor saat vaksinasi anak di Kantor Samsat Batakan Balikpapan

Klaster Keluarga di Balikpapan Dirawat di RS Pertamina, Belum Terdeteksi Omicron

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Setelah sempat zona hijau atau nol kasus covid-19 di Kota Balikpapan selama beberapa bulan, kini dalam beberapa hari terakhir terlihat mulai ditemukan beberapa kasus.

Melonjaknya kasus covid-19 setelah terdeteksinya klaster keluarga yang kini menjalani perawatan. Hal itu diakui Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty.

“Klaster keluarga masih dirawat di rumah sakit Pertamina,” ujarnya disela-sela vaksinasi anak yang digelar Polda Kaltim melalui Samsat Kaltim Peduli Vaksinasi di Kantor Samsat Batakan, Sabtu (22/01/2022).

Sabtu (22/1/2022) ditemukan empat kasus positif di Balikpapan yakni 3 kasus adalah penularan dari kasus sebelumnya. Diperoleh dari hasil tracing testing kontak erat. Yakni 1 menular ke isteri,
1 menular ke orang tua, 1 menular ke anak. “Dan 1 kasus positif baru bergejala terdeteksi dan dirawat di RSUD Beriman, “sebutnya.

Sementara pasien covid-19 lainnya merupakan perorangan yang terpapar diantaranya anak usia remaja dan pekerja migas yang saat ini telah menjalani isolasi terpusat (isoter).

“Kemudian lainnya adalah kasus perorangan yang muncul kemarin dua kasus, itu satu anak remaja, satunya pekerja dari migas dan semua sudah di isolasi yang remaja masuk ke isoter,” ujarnya.

Sementara  terkait vasrian Omicron, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu menyatakan, belum ditemukan. Karena dari beberapa sample yang dikirim negatif covid-19 Omicron.

“Dari semua sampel yang kita kirim belum ada yang terkonfirmasi omicron,” tandasnya.

Adapun cakupan vaksinasi anak usia 6-11 tahun hingga saat ini sudah mencapai 93 persen. “Ini masih terus kita genjot untuk vaksinasi anak yang saat ini sudah 93 persen,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pembinaan Mental Warga Binaan, Rutan Balikpapan Gelar Belajar Al-Quran Secara Daring

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.