Pangdam VI Mulawrman Heri Wiranto bersama Wakil Gubernur Hadi Mulyadi saat meninjau vaksinasi massal di Gedung DOME Balikpapan

Kodam VI Mulawarman dan Polda Kaltim akan Kembali Gelar Vaksinasi dalam Jumlah yang Besar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pangdam VI Mulawrman Mayjen TNI Heri Wiranto mengungkapkan, program vaksinasi masal yang melibatkan ribuan warga akan terus digencarkan, jika stok vaksin tersedia.

Saat ini masih menunggu vaksin yang rencananya akan kembali datang dalam waktu dekat. Bersama Polda Kaltim akan kembali melaksanakn program vaksinasi massal kembali untuk dosis satu.

“Untuk berikutnya kita masih menunggu vaksin berikutnya dari Kemenkes. Sejauh ini sudah ada informasi akan segera turun. Nanti setelah turun kita akan melaksanakan vaksinasi yang pettama berikutnya,” ujarnya disela-sela vaksinasi massal yang digelar di Gedung BSSC Dome Balikpapan, Sabtu (24/07/2021)

“Vaksin yang ada ini kan kita menyesuaikan dari Kemenkes, untuk yang ada sekarang ini adalah untuk dosis yang kedua hari ini,”

Dia mengatakan, program vaksinasi reguler setiap hari tetap berjalan di sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes). Hanya saja, jumnlahnya terbatas. Menyesuaikan ketersediaan vaksin.

“Masih ada besok, masih berlangsug vaksin dosis satu karena itu program reguler.jumlahnya memang tidak terlalu banyak ,” ujarnya

“Kalau reguler dilaksanakan di puskesmas di rumah sakit tentara dan sebagainya
 kalau yang masal seperti ini nanti kalau vaksin datang besar kita akan laksanakan,”

Sementara program vaksinasi yang digelar di Dome saat ini bagian dari kerjasama Kodam Mulawrman dan Polda Kaltim. Melibatkan ribuan masyarakat, namun lebih banyak untuk dosis kedua,

“Kalau yang yang sekarang totalnya 5.000, yang dosis satu 1.400 yang banyak dosis kedua. Pokoknya kita akan terus lakukan. Kita terus berupaya memvaksin semuanya masyarakat,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Walubi Balikpapan dan Kodam VI Mulawarman Gelar Vaksinasi Massal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.