Komisi III DPRD Kota Balikpapan saat menggelar rapat dengar pendapat dengan Dinas Perhubungan

Komisi III Gelar RDP Soal PJU

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Komisi III DPRD Kota Balikpapan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas Perhubungan (Dishub) terkait, Penerangan Jalan Umum (PJU), Selasa (26/03).

 Rapat yang dipimpin Andi Arif Agung, dihadiri Ketua Komisi III Nazaruddin, Syukri Wahid, Riri Saswita, Eko Danang, Rustam Djaseli dan Baharudin Daeng lalla. Termasuk Sekretaris Dishub  Adwar Skerda Putra.

Dalam kesempatan itu disebut, diungkap masyarakat mengeluhkan PJU yang kurang maksimal. Termasuk menyangkut kinerja dan serapan anggaran triwulan pertama.

“Stok lampu memang lagi kosong saat ini, sehingga memang PJU kurang maksimal dan masih menunggu proses tender dan lelang, dan ini yang perlu dijelaskan ke masyarakat,” ujar Andi Arif.

Meski begitu, para wakil rakyat berharap, lelang dan tender untuk pengadaan PJU bisa segera selesai. Karena sebenarnya suah sejak akhir 2018 hanya saja ada kendala tekhnis.

“Tapi dari teman-teman komisi III sudah mempertanyakan sudah sampai mana prosesnya, dan saat ini suratnya sudah masuk  ke ULP 11 Maret lalu,” ujarnya

“Prosesnya sendiri selama sebulan. Kami harapkan pasca Pemilu 2019 ini sudah berjalan,”

Dalam kesempatan tersebut, Syukri Wahid sempat mempertanyakan anggaran untuk PJU hanya Rp 7,5 miliar untuk 300 pemasangan baru dan pemeliharan.

 “Dan saat ini Kondisi stok PJU kosong. Kita akan lakukan rapat lanjutan lagi terkait hasil rapat hari ini,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pencegahan dan Mitigasi Kunci Utama Kurangi Risiko Bencana

JAKARTA, Inibalikpapan.com — Indonesia masuk dalam 35 negara paling rawan risiko bencana di dunia. Badan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.