Alwi Al Qadri

Komisi III Komitmen Kawal Pembangunan Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Komisi  III DPRD Kota Balikpapan yang membidangi Pembangunan, Lingkungan Hidup dan Perhubungan berkomitmen akan menjalankan tugas dan fungsi khususnya mengawasi  dan mengontrol kinerja Pemerintah Kota (Pemkot).

Diantaranya akan mengawasl setiap pembangunan infrastruktur yang dilakukan hingga ke keluarahan-kelurahan untuk memastikan semua berjalan dengan baik dan tepat waktu, tidak molor. Demikian disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan Alwi Al Qadri.

“Kami di komisi III DPRD Balikpapan akan berkomitmen mengawal terus pembangunan infrastruktur, baik itu jalan, saluran drainase,  jembatan serta fasilitas umum,” ujarnya

Khususnya pembangunan infrastruktur di wilayah yang sulit terjangkau daerah pinggiran kot yang justru juga berdampak pasa masyarakat sekitar. “Terlebih lagi di wilayah pinggir yang justru menjadi urat nadi perekonomian daerah,” ujar Politisi Partai Golkar itu.

Dia mengakui, persoalan infrastruktur memang masih menjadi persoalan utama hingga kini karena masihsangat  minim. Diantaranya akses jalan, gedung sekolah maupun saluran drainase untuk meminimalisir banjir yang kerap terjadi.

“Contohnya di Balikpapan Barat ada pengerjaan saluran drainase di sekitaran jalan sepaku, drainase di jalan Beller, pengerjaan drainase di jalan Mayjen Sutoyo Gunung Malang meskipun belum secara keseluruhan,” ujarnya

“Di tahun 2020  sudah dilakukan perbaikan dibeberapa titik saluran drainase yang sudah tak bisa menampung debit air dikala hujan yang mengakibatkan banjir,”

Kendati begitu, dia juga meminta masyarakat untuk bersama-sama mengawasi setiap pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Balikpapan dan melaporkan jika tidak sesuai harapan ataupun terjadi penyimpangan dengan data yang akurat.

“Berikan informasi yang akurat, sehingga pelaksanaan pembangunan bisa dilakukan dengan baik dan menyentuh pada kebutuhan masyarakat,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Dugaan Penyelewengan Dana Desa di Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.