Seketaris Komisi IV DPRD Balikpapan Asrori

Komisi IV DPRD Pantau Proses PPDB, Jangan Ada Anak Putus Sekolah 

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Komisi IV DPRD Kota Balikpapan yang membidangi Kesejahteraan Rakyat, Pendidikan dan Kesehatan ikut memantau pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  tahun 2022 ini. 

Seketaris Komisi IV DPRD Balikpapan Asrori mengatakan, terkait PPDB Komisi IV akan menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan tupoksinya sebagai pengawasan dalam program-program yang sedangkan dilaksanakan,  salah satunya PPDB. 

“Kami di Komisi IV tentu berharap tidak boleh ada anak yang tidai sekolah apapun itu karena persoalan PPDB,” ujar Asrori saat diwawancarai media, Kamis (16/6/2022).

Lanjut Asrori, hal ini juga dijamin dengan undang-undung, sehingga jangan sampai terjadi anak putus sekolah karena adanya sistem. 

“Mudah-mudahan PPDB tahun ini bisa berjalan lancar di Kota Balikpapan, sehingga anak-anak kita bisa bersekolah,” akunya. 

Asrori juga meminta masyarakat proaktif dalam memantau proses pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru, segera melaporkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan atau langsung ke Komisi IV DPRD Kota Balikpapan apabila menemukan adanya permasalahan dalam proses PPDB.

Hal tersebut dilakukan untuk membenahi proses penerimaan peserta didik baru agar bisa menjadi lebih baik.

“Kami minta kepada masyarakat apabila menemukan ada permasalahan terkait proses pelaksanaan PPDB dapat segera melaporkannya ke dinas pendidikan atau langsung ke Komisi 4 di DPRD Kota Balikpapan,” tutup Asrori. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Telkomsel Hadirkan  Band Last Child Meriahkan Astro Smapa 3,  Ribuan Anak Muda  Penuhi Rooftop Sepinggan 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.