Isran Noor

KONI Kaltim Gelar Puslatda, Atlet akan Diawasi dan Dilarang Bertemu Keluarga Sementara

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – KONI Kaltim akan mulai menggelat training center atau pemusatan pelatihan daerah (Puslatda) yang tersentralisasi bagi atlet yang akan tampil di PON XX Papua.

Puslatda Sentralisasiakan yang digelar di masa pandemi covid-19 akan mulai dilaksanakan pada 8 Juli – 30 September 2021. Karenanya Gubernur Kaltim Isran Noor pun mewanti-wanti agar waspadai.

Dia menegaskan, seluruh kontingen baik atlet maupun pelatih agar disiplin menjalani puslatda. Khususnya menjaga kesehatan ditengah lonjakkan covid-19 di Kaltim yang kini sebagian daerah masuk zona merah.

“Tolong panitia, pelatih juga official perhatikan atletnya. Disiplin ya. Jangan keluar-keluar asrama atau keluyuran. Jangan keliaran diluar untuk hal-hal tidak perlu dan membahayakan kesehatan,” jar Isran Noor, Rabu (07/06/2021)

Dia juga meminta agar pusatlada dimanfaatkan sebaik mungkin demi meraih prestasi tertinggi di PON Papua. Mengingat selama ini Kaltim selalu masuk 10 besar dalam event olahraga terbesar nasional itu.

“Saya berharap kepada semua, baik pelatih dan official, terlebih atlet agar memanfaatkan momen pelatihan sebaik mungkin,” ujarnya.

Komandan Puslatda Sentralisasi KONI Kaltim Andi Harun menambahkan, sebelum mengikuti para atlet sudah dilvaksin dua kali dosis. Termasuk juga dilakukan melakukan swab antigen.

“Namun demikian, selama Puslatda setiap orang terlibat, tetlebih para atlet tetap wajib menerapkan disiplin protokol kesehatan,” ujarnya.

Dia menambahkan, selama pusatlada, para atlet tidak diperbolehkan keluar karena akan diawasi ketat. Termasuk juga dilarang bertemua keluarga sementara. (humasprovkaltim)

Comments

comments

Baca juga ini :  PON XX Papua, Atlet Kaltim Tak Bisa Try Out ke Luar Negari

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.