Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Totok Eko Darminto

Korsleting Listrik Penyebab Kebakaran di Margomulyo Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Penyebab kebakaran yang meludeskan dua rumah di Gunung Empat, RT 50, Kelurahan Margomulyo, Balikpapan Barat pada Senin (11/10/2021) akhirnya diketahui.

Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Totok Eko Darminto mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan diketahui penyebab kebakaran akibat korsleting listrik dari dalam kamar depan.

“Jadi dari olah TKP yang dilakukan, kita berhasil mengindentifikasi penyebab kebakaran akibat korsleting listrik,” ujarnya kepada awak media pada Kamis (14/10/2021)

Dia menjelaskan, korsleting listrik itu terjadi karena stop kontak listrik yang menimbulkan percikan api kemudian terjadilah kebakaran. Barang bukti yang menyebabkan terjadinya kebakaran telah diamankan.

“Barang buktinya sudah kita amankan. Jadi akibat stop kontak listrik kemudian terjadi korsleting listrik dan terjadi kebakaran,”ujarnya

Karenanya dia mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat menggunakan stop kontak, sehingga kejadian tak terulang kembali. Khususnya saat meninggalkan rumah harus diperiksa terlebih dulu.

“Jadi harus dicek dulu, jangan sampai meninggalkan rumah kemudian stop kontak bercabang atau belerlebih dipastikan aman dulu,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ruko dan Rumah Warga di Gunung Bakaran Balikpapan Ludes Dilalap Api

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.