Home / covid-19 / KPU Balikpapan Segera Kordinasi dengan Timses Paslon Kewajiban dan Fakta Integritas Penerapan Protokol Covid

KPU Balikpapan Segera Kordinasi dengan Timses Paslon Kewajiban dan Fakta Integritas Penerapan Protokol Covid

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com—KPU Balikpapan meminta kepada timses dan paslon pilkada Balikpapan selalu menerapkan protocol covid-19  dalam segala kegiatannya apalagi saat pelibatan massa.

Persoalan penerapan protocol kesehatan dalam pilkada mendapat perhatian pemerintah pusat terutama saat pendaftaran bakal paslon lalu.  Kerumunan massa berpotensi terjadi penyebaran covid-19

Diharapkan keberadaan PKPU 10 tahun 2020 PKPU nomor 2020 jo PKPU nomor 10 tahun 2020 tentang pelaksanaan pemilihan gubernur,  wakil gubernur, bupati/wakil bupati, wali kota dan wakil walikota serentak dalam kondisi bencana non alam, covid, dapat dipatuhi paslon dan timses.

“Kami meminta parpol dan paslon dan tim untuk menerapakan protocol karena sanksi sudah jelas dan Bawaslu yang akan mengambil tindaakan,” ujar Komisioner KPUD Balikpapan Syahrul Karim dalam sosialisasi PKPU 10 tahun 2020, di kantor KPUD Balikpapan, Rabu malam (16/9/2020).

“Aturan itu wajib dijalankan, kalau ada indikasi pelanggaran, teman-teman bisa laporkan ke bawaslu atau gugus tugas,” lanjut Syahrul.

Pihaknya dalam waktu dekat akan berkodinasi dengan timses paslon dan melakukan fakta integritas agar semua pihaknya komit menjalankan protocol kesehatan covid 19.

“Karena ini masih panjang masih 80 hari kegiatan kita dan kampanye sekitar 71 hari. Tidak ada yang bisa menjamin ketika kegiatan kita dilakukan di luar tapi kalau di dalam kantor KPU Insyaallah penerapan protocol dijalankan secara ketat,” ujarnya.

Setelah kegiatan penetapan paslon 23 September mendatang, pihaknya akan melakukan sosialisasi penetapan ini dan seluruh kegiatan KPU juga akan massif mengajak masyarakat memiliki hak pilih menunaikan haknya di TPS sehingga penerapan protocol harus betul-betul dilaksanakan guna tidak terjadi penyeraban covid  secara masih saat pilkada ini.

“Mari kita sama-sama membuat kota kita nyaman, sehat,  kemudian memutusa mata rantai covid, menjaga kedamaian, keamanan dan ketentraman sehingga pilkada berlangsung lancar,” tukasnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Dan SSK I Satgas Pamtas Yonif 623 Dampingi Lawatan Kepala Maritim Negeri Sabah

SEBATIK, Inibalikpapan.com – Dan SSK I Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Kapten Inf Salim mendampingi lawatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.