Kunjungi Seimanggaris, Dokter Satgas Pamtas Lakukan Pengobatan Door To Door

SEIMANGGARIS, Inibalikpapan.com – Saat mengunjungi pos dijajaran SSK II Satgas Pamtas Yonif 623/BWU dalam rangka memeriksa kesehatan anggota Satgas di wilayah Kecamatan Seimanggaris, Kabupaten Nunukan, Kaltara, Rabu (14/10/2020).

Dokter Satgas Letda Ckm dr. Buje Aulio menyempatkan diri melakukan pengobatan door to door di rumah-rumah warga perbatasan RI-Malaysia yang kurang mampu.

Kegiatan pengobatan door to door yang dilakukan dokter Satgas bersama Takes Kotis Satgas Pratu Bayu Suviarto merupakan wujud sumbangsih dan kepedulian Satgas Pamtas Yonif 623/BWU kepada warga perbatasan RI-Malaysia.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania, S.I.P., M.Si dalam rilisnya di Nunukan, Rabu (14/10/2020).

“Kegiatan dokter Satgas Pamtas Yonif 623/BWU di wilayah Seimanggaris merupakan wujud sumbangsih dan kepedulian kami Satgas dalam rangka membantu warga perbatasan. Semoga yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya daerah Seimanggaris,” ujar Dansatgas.

Warga yang berobat ke dokter Satgas antara lain Ibu Jumriah (48), Niah (19), Fitriani (18) dan Hj. Nummi (72).Ucapan terima kasih disampaikan Ibj Jumriah atas pengobatan yang dilakukan dokter Buje terhadap dirinya.

Keluhan yang disampaikan adalah nyeri leher bagian belakang dan oleh dokter diperiksa tekanan darah serta diberikan obat.”Terima kasih saya sampaikan kepada dokter Buje dan timnya yang telah memeriksa kesehatan saya dan memberikan obat. Semoga sakit yang saya derita ini dapat segera sembuh dan semoga amal baik dokter dan Satgas dapat dibalas oleh Allah SWT,” kata Ibu Jumriah.

Lain lagi keluhan yang disampaikan Fitriani kepada dokter Buje. Selama menyusui anaknya yang masih balita, Fitriani sering merasa pusing. Setelah diperiksa tekanan darah, dokter Buje menyarankan agar minum vitamin dua hari sekali.

Baca juga ini :  TMMD Ke-109 Wilayah Perbatasan Kodim Malinau Tahun 2020 Resmi Ditutup

“Asupan gizi dan vitamin ibu menyusui berbeda dengan yang ibu yang tidak menyusui. Makanan harus mengandung gizi yang seimbang dan saya sarankan agar meminum vitamin dua hari sekali untuk menambah daya tahan tubuh,” imbuh dokter Buje.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.