Home / iniFLASH / Lagi, Kebakaran Hanguskan Rumah dan Langgar di Muara Rapak
Rumah yang hangus terbakar dalam kebakaran di Muara Rapak, Sabtu (30/1/2016) (foto: syfa)

Lagi, Kebakaran Hanguskan Rumah dan Langgar di Muara Rapak

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com-  Kebakaran kembali terjadi di kawasan Balikpapan Utara, Sabtu (30/1/2016) sore. Kali ini api berkobar di kawasan padat penduduk Gang Merpati Jl Soekarno Hatta RT 31 Kelurahan Muara Rapak.
Api pertama kali muncul sekira pukul 16.15 wita, melalap dua rumah warga dan satu buah langgar Al-Muhtadin ikut terbakar.
Petugas pemadam dari BPBD Balikpapan yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan pemadaman dan mencegah merembetnya api ke rumah lain. Angin kencang sempat membuat petugas ekstra keras melakukan penyemprotan ke beberapa bagian api agar tidak meluas.

“Kami terjunkan 8 unit mobil ke lokasi kebakaran. Angin memang cukup kencang, namun pesonel dapat mengatasinya,” kata Kepala BPBD Balikpapan, Suseno kepada Inibalikpapan.com.

Dari pendataan sementara, diketahui 4 Kepala Keluarga dengan 13 jiwa kehilangan tempat tinggal. Terlihat dua rumah rusak berat alias hangus, dan satu rumah rusak ringan. Ketiga rumah itu masing-masing ditinggali oleh hansam dengan 1 KK dan 5 jiwa, Rahimah dengan 1 KK, Ashari 1 KK dengan 3 jiwa, dan Jupri 1 KK dengan 4 jiwa.

 

Kebakaran sebelumnya menghanguskan semak-semak di kawasan kilometer 6 Balikpapan Utara, Jumat (29/1/2016) sore. Angin kencang membuat api sulit dikendalikan sehingga merembet hingga Jl MT Haryono Balikpapan Selatan. Aparat kepolisian Polres Balikpapan masih melakukan penyelidikan kebakaran ini, apakah ada unsur kesengajaan atau tidak.

Comments

comments

About

Check Also

Update 10 Juli 2020 : Bertambah 19 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 1 Meninggal

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 masih terus bertambah hingga hari ini. Laporan Dinas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.