Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

Lewat Enam Bulan Belum Divaksin Dosis Dua, Harus Mengulang Dosis Pertama

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Warga yang telah divaksin dosis pertama, namun dalam rentang waktu lewat enam bulan tidak divaksin dosis kedua maka harus mengulangi lagi dosis pertama.

Hal itu disampaikan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikit. Dia mengatakan, ada sebanyak 2,5 juta jiwa yang melewati masa tenggat hingga harus mengulang dosis pertama.

“Yang sudah di atas 6 bulan itu harus diulang vaksinasi ada 2,5 juta orang,” kata Budi dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Sementara hingga kini terdapat 10 juta warga yang belum divaksin. Karenanya dia meminta untuk tidak menunda vaksinasi.  Karena sebagian besar pasien covid-19 yang meninggal dunia belum divaksin.

“Jadi bapak/ibu tolong bantu saudara-saudara kita agar segera divaksinasi. Karena itu tadi 60 persen yang wafat itu belum divaksinasi atau vaksinasi belum lengkap,” ujarnya.

Selain itu, Budi juga menyebut baru tujuh provinsi yang vaksinasinya sudah lengkap dua dosis. Sedangkan KI Jakarta, Bali, Yogyakarta dan Kepulauan Riau dosis dua lansianya baru mencapai 70 persen.

“Itu akibatnya mereka amunisinya kuat, kalau nanti datang Omicron ya, yang kena Insyaallah tidak masuk rumah sakit dan tidak wafat.” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ibu-ibu Kampung KB Dilatih Kreatifitas dan Kemandiriannya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.