Luar Biasa, Gabe Mampu Buktikan Terbaik di Danlanud Cup Setelah Tundukan Shane Edward KKB

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Ribuan pasangan mata menyaksikan laga final Danlanud Cup 2018 antara tim Gabe vs Kerukunan Keluarga Buton (KKB).

Penutupan digelar di lapangan Bima Sakti Lanud Balikpapan dengan laga final yang dihadiri Plt Wali Kota Rahmad, Danlanud Balikpapan bersama Muspida Balikpapan.

Gabe yang diperkuat eks pemain Persiba, Arifki Eka Putra, Alif Maulana dan beberapa pemain lokal Palu, Sulawesi Tengah mampu menundukkan KKB 5-3 melalui adu finalti setelah perpanjangan waktu dengan skor 2-2.

KKB yang diperkuat eks pemain asing Liga Indonesia Semen Padang Shane Edward mampu memberikan permainan yang menghibur dengan skill yang masih mumpuni. Hal ini ditunjukkan saat KKB lebih dulu kecolongan 2-0 pada awal babak pertama . Namun jelang akhirnya babak pertama 2 gol dibalas oleh shane Edward. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua KKB yang mengandalkan 4 pemain asing dari Afrika bahkan mampu meredam permainan Gabe yang diarsiteki Rusli. Meski bermain dengan 10 pemain pada babak kedua, KKB justru masih dapat merepotkan pertahanan Gabe.

kedua tim bermain ngotot pada waktu tambahan ini tidak membuahkan gol sehingga dilakukan adu finalti. Gabe akhirnya mampu mengeksekusi 5 gol oleh algojo mereka sementara 1 pemain KKB gagal melakukan tendangan finalti. Sehingga skor berakhir 5-3 untuk Gabe Sepinggan.

Pertandingan yang memperebutkan piala Danlanud 2018 dan panitia menyiapkan hadiah pertama Rp25 juta. Piala Danlanud Balikpapan menjadi ajang bergengsi bagian tim-tim di wilayah Balikpapan dan wilayah Kalimantan Timur.

Plt Wali Kota Rahmad Mas’ud yang menyaksikan pertandingan selama 45 menit berharap kegiatan ini makin menumbuhkan minat masyarakat untuk dunia sepak bola khususnya Balikpapan.

” Ini jadi ajang bergengsi bagi tim yang ikut serta didalamnya apalagi mendatang pemain dari luar bahkan luar negeri. Tentu ini menarik sekali dan saya salut kepada tim-tim yang mendatangkan pemain termasuk pemain asing. Ini akan memotivasi Persiba semoga Persiba menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Masyarakat Diimbau Tidak Membakar Sampah dan Lahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.