Fakhri Husaini memimpin latihan skuat Borneo FC / Oficial Borneo FC

Malam Ini Borneo FC Ditantang Persija Jakarta, Kesempatan Perlebar Jarak

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Malam ini, Borneo FC Samarinda akan ditantang Persija Jakarta dalam lanjutan liga 1 pekan ke-30 di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, pukul 21.30 Wita.

Laga ini menjadi kesempatan bagi Pesut Etam untuk memperlebar jarak di klasemen sementara. Dimana terpaut 5 poin, Borneo FC diperingkat 6 dengan 42 poin dan Persija diperingkat 7 dengan 38 poin. Namun Persija masih punya satu lebih pertandingan.

Termasuk menjadi kado ultah ke-8 tahun, sejak menjadi bagian dari publik Kota Samarinda, sebelumnya Perseba Bangkalan yang tampil di Divisi Utama Liga 1 musim 2014 lalu.

Pelatoh Borneo FC Fakhri Husaini mengungkapkan, lima sisa laga harus dirah dengan hasil yang positif. Karena Pesut Etam ini menutup kompetisi dengan berada diperingkat 6 klasemen.

“Seperti saya katakan sebelumnya, setiap pertandingan di sisa 5 laga ini adalah final jadi setiap poin sangatlah penting. Kami juga sudah melakukan evaluasi usai menang lawan Persela,” ujar Fakhri.

Mantan pelatih timnas U-16 itu menyatakan, para pemain sudah siap untuk mempersembahkan kado bagi manajemen maupun seluruh fans dan suporter tim asal Kota Tepian itu.

 “Antusias pemain sangat besar bertemu lawan dengan nama besar. Yang pasti kami punya misi lain, yakni memberi hadiah terbaik untuk Borneo FC di usianya ke 8 pada 7 Maret lalu,” ujarnya

Mantan arsitek Persiba Balikpapan musim 2021 itu mewaspadai kebangkitan Macan Kemayoran, setelah takluk di laga sebelumnya 1-2 dari tim favorite juara Bali United.

“Bagi saya akan lebih mudah bertemu tim yang menang di laga sebelumnya dibandingkan tim kalah. Pelatih Sudirman pasti tak ingin mengalami kekalahan ketiga dan itu yang sangat kami waspadai,” ujarnya

Soal pemain Persija yang wajib diwaspadai, mantan kapten timnas era 90-an itu menyatakan, semua anak asuh Sudirman itu berbahaya. Bukan hanya Marko Simic dan Riko Simanjuntak

Baca juga ini :  Gol Torres Dianulir, Borneo FC dipecundangi Arema FC 1-2

“Saya hanya menekankan soal kekompakan pada tim saya. Soal mental dan kepercayaan diri saya tak ragu, tapi perlu peningkatan dari sisi kekompakan,” ujarnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.