Timnas muda saat menang lawan Timor Leste 4-0 / PSSI

Malam Ini Timnas Lawan Vietnam, Saatnya Balas Dendam

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indonesia akan melakoni laga krusial Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 menghadapi Vietnam di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (18/09/2022) malam ini.

Laga tersebut, menjadi kesempatan bagi tim asuhan Shin tae-young untuk membalas kegagalan pada Piala AFF U-19 pada Juli 2022 lalu. Meskipun secara agregat gol timnas sebenarnya unggul.

Di laga terakhir timnas membantai Myanmar dengan skor 5-1 dalam partai terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7/2022) malam

Sayang, kemenangan ini tak mampu meloloskan Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan. Pasalnya, di laga lainnya Vietnam bermain imbang 1-1 versus Thailand.

Hasil ini membuat timnas kalah head to head dari Vietnam dan Thailand yang berhak melaju ke semifinal sebagai juara grup dan runner-up.

Seperti diketahui, dalam persaingan di grup F, timnas dan Vietnam sama-sama mengoleksi 6 poin dari dua kali kemenangan. Termasuk memasukkan gol dan kemasukkanya.

Shin Tae-young telah menegaskan, ingin mengalahkan Vietnam, sekaligus membuktikkan yang terbaik. Kemenangan akan mengantar timnas lolos kualifikasi Piala Asia 2023.

Kalau pun imbang, keduanya kemungkinan besar akan lolos karena koleksi poin dan catatan gol lebih baik dari negara lain. Namun untuk menentukan juara grup jika imbang akan dilakukan pinalti.

 Dalam laga nanti, kiper utama Chaya Supriadi dipastikan absen setelah sempat mengalami cidera saat menghadapi Hong Kong pada laga kediua. Pada menit 59, Cahya bertabrakan dengan rekannya, Rahmat Beri Santoso, saat situasi tendangan bebas untuk Hong Kong.

Comments

comments

Baca juga ini :  Delegasi 3rd Pre Summit Y20, Akan Berkunjung ke Mangrove Margomulyo dan KRB

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.