Kawasan Malioboro selalu ramai dikunjungi wisatawan khususnya malam hari. Foto diambil sebelum pandemi covid-19

Malioboro dan Stasiun Jogyakarta Kawasan Wajib Vaksinasi dan Masker

JOGYAKARTA, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Jogyakarta kini mewajibkan bagi para pengunjung  yang mendatangi tempat wisata harus telah divaksin dan wajib menggunakan masker.

Salah satunya kawasan Maliboro maupun Stasiun Jogyakarta. Kawasan tersebut, merupakan kawasan wajib vaksinasi dan pakai masker sebagai upaya pengendalian covid-19.

“Jadi pengunjung atau wisatawan jangan terkejut jika nanti ada petugas yang menanyakan apakah sudah vaksin atau belum dan diminta menunjukkan kartu vaksin saat berada di Malioboro,” kata Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti di Yogyakarta, Rabu (11/8/2021).

Menurutnya, bakal ada petugas yang rutin mengawasi kawasan Malioboro dan Stasiun Tugu. Pengunjung akan dilakukan pengecekan, jika belum maka akan diarahkan untuk vaksin,.

“Sebagai kawasan wajib vaksin, maka kami pun memiliki kewajiban untuk menyediakan layanan vaksinasi yang bisa diakses mudah oleh masyarakat,” ujar Haryadi.

“Jadi, kalau ada orang dari luar yang masuk Malioboro maka wajib ditanya apakah sudah vaksin atau belum. Dengan menjadi kawasan wajib masker dan vaksin, maka diharapkan potensi penularan COVID-19 bisa ditekan,”

Dia menambahkan, Kota Jogyakarta akan ditetapkan sebagai daerah wajib vaksinasi dan pakai masker. Sehingga setiap pengunjung harus sudah divaksin dan wajib selalu pakai masker.

“Nantinya, kami akan tetapkan Kota Yogyakarta sebagai kota wajib masker dan vaksin. Jadi, siapa saja yang masuk ke Yogyakarta sudah harus divaksin dan selalu memakai masker,” ujarnya.

Sumber : suara.com /antara

Comments

comments

Baca juga ini :  Kapolda Kaltim Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas PAG T.A. 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.