Mendahului Larangan Mudik 6 Mei, Pelabuhan Semayang Terlihat Ramai

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —  Jelang penutupan jalur mudik 6 Mei 2021, warga Kaltim asal  Samarinda  memanfaatkan waktu dengan mudik mendahului jadwal pelarang mudik.

Ratusan pemudik dari Kaltim termasuk Samarinda, dan kabupaten lain memilih pulang hari ini melalui jalur laut di pelabuhan Semayang, Balikpapan.

Joni (32) warga asal Surabaya yang bekerja di Samarinda mengaku pulang kampung hari ini (4/5) sebelum berlakunya larangan mudik.

“Rencanan mau ke Surabaya nggak mudik mau pulang kampung. JAdi kalau larangan mudik kan tanggal 6 Mei Sampai 17 Mei itu larangan mudik. Ini mau pulang karena disini masih off kerja,”tutur Joni yang bekerja di bagian instalasi di kota Samarinda ditemui di Semayang Balikpapan, Selasa (4/05/2021).

Joni yang ditemui saat menunggu keberangkatan kapal yang dijadwalkan pukul 02.00 Wita atau Rabu dinihari (5/5/2021) mengaku tiba di Balikpapan subuh tadi pukul 05.00 wita.

“Saya tiba tadi jam 05 pagi. Masih mengurusi cek korona,” ucapnya.

Joni pergi bersama kelaurga ini mengaku tidak khawatir dengan penyebaran covid karena sudah menjalani tes covid. “Sudah tes covid dan patuhi protocol kesehatan,” tandasnya.

Suasana pelabuhan Semayang sedikit ramai pada Selasa siang, terlihat banyak penumpang yang menunggu kapal dengan cara tidur di sekitar pelabuhan. Rencananya kapal Peln Labobar akan berangkat ke Surabaya pada Rabu dinihari pukul 05.00 wita.

Baca juga ini :  Manajemen Perusda Bakal Dirombak, Gandeng Pengusaha Lokal, Bidang Usaha Diperluas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.