Apel pengamanan malam tahun baru yang digelar, Sabtu (31/12/2022) petang,

Polresta Balikpapan Telah Inventarisir Potensi Kerawanan Malam Tahun Baru

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Polresta Balikpapan telah melakukan inventarisir beberapa potensi yang rawan terjadi khususnya pada malam tahun baru ini.

Hal itu disampaikan Kapolreesta Balikpapan Kombes Vincentius Thirdy Hadmiarso saat apel pengamanan malam tahun baru yang digelar, Sabtu (31/12/2022) petang,

“Situasia perayaan malam tahun baru 2023 merupakan momen yang di manfaatkan seluruh masyarakat khususnya Kota Balikpapan untuk berkumpul bersama keluarga,” ujarnya

 Dia mengatakan, malam tahun baru akan diiringi dengan meningkatnya aktifitas masyarakat. Sehingga memunculkan kerawanan yang menjadi perhatian kepolisian.

“Karena diiringi dengan penetapan libur nasional, ini memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan masyarakat seperti terjadinya peningkatan intensitas kegiatan masyarakat dan mobilitas moda transportasi dan kodisi ini meunculkan potensi kerawanan yang harus menjadi [erhatian kita bersama,” ujarnya

Oleh karena itu lanjutnya, seluruh pemangku kepentingan perlu meningkatkan kewaspadaan, khususnya pengamanan. Sinergitas bersama menjadi kunci utama dalam menjafa keamanan.

Beberapa potensi kejahatan yang rawan terjadi dan bisa meresahkan masyarakat diantaranya kemungkinan aksi terorisme, kecelakaan lalun lintas ataupun premanisme dan pencurian.

“Poresta Balikpapan telah meninvetalisir beberapa potensi kerawanan diantaranya kejahatan konvensional yang dapat meresahkan masyarakat , masih adanya potensi aksi terorisme, kecelakaan moda transportasi  baik darat, laut maupun udara,” ujarnya

“Peningkatan kegiatan masyarakat akan memunculkan potensi meningkatnya kegiatan kovensional seperti premanisme maupun pencurianm, pencopetan dan sebagainya,”

Karena itu dia menambahkan, peningkatan pengamanan dan kewasadaan dilakukan agar masyarakat dapat merayakan malam tahun baru denga naman dan kondusif.

“Oleh karena itu untuk mencegahnya dilakukukan cipta kondisi seperti kegiatan pengamanan yang ditingkatkan,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Anev Situasi Kamtibmas Terkini, Polda Kaltim Gelar Vicon Dengan Jajaran Polres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.