Apel Siaga yang digelar Pemkab PPU (foto humas Pemkab PPU)

Pasca Diterapkannya “Kaltim Di Rumah Saja” Pemkab PPU Gelar Apel Siaga

PENAJAM, Inibalikpapan.com – Pasca diberlakukannya “Kaltim Di Rumah Saja” melalui Instruksi Gubernur Kaltim, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Apel Siaga di halaman Kantor Bupati pada Sabtu (06/02).

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Muliadi berharap, kebijakkan “Di rumah Saja” warga di calon Ibu Kota Negara (IKN) itu dapat meningkatkan kepeduliannya, khususnya dalam mematuhu protocol kesehatan (prokes).

“Semoga dengan adanya momen ini dapat meningkatkan rasa kepedulian kita bersama dalam upaya untuk memerangi dan menangani virus corona di lingkungan kita masing- masing agar tercipta lingkungan yang bebas dari virus tersebut,”ujar Muliadi dilansir dari akun Humas Pemkab PPU.

Dia juga mengingatkan, warga untuk sementara menghindari tempat-tempat yang berpotensi menjadi obyek penyebaran virus asal China itu diantaranya pelabuhan, objek wisata, hotel maupun tempat lainnya yang rawan.

“Saya harapkan dalam melaksanakan tugas ini, tentu harus mematuhi protokol kesehatan yang meliputi Gerakan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ujarnya . Dia juga berpesan, seluruh masyarakat tidak menggelar kegiatan yang berpotensi menyebabkan kerumunan untuk pencegahan covid-19. Serta bersama-sama mengkampanyekan dan mengedukasi pola hidup bersih dan sehat

Muliadi pun berpesan, untuk para relawan serta seluruh pihak maupun masyarakat agar mampu meningkatakan upaya pengendalian penyebaran virus dengan melakukan pembatasan kegiatan yang melibatkan orang banyak serta mengkampanye dan edukasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Comments

comments

Baca juga ini :  Hari Kedua “Kaltim di Rumah Saja” Pasar Buka, Mulai Terlihat Aktivitas Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.