Kepala Pol PP Balikpapan Zulkifli

Pelonggaran, Pemkot Balikpapan Tiadakan Razia Masker

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kebijakan Pemerintah mulai memberikan kelonggaran penggunaan masker khususnya bagi yang sudah mengikuti vaksinasi dosis tiga atau boster berimplikasi pada kebijakan razia masker di Balikpapan.

Pemerintah kota Balikpapan akhirnya meniadakan razia masker mengingatkan razia masker sebelumnya dimaksudkan agar masyarakat disiplin menggunakan masker.

“Razia masker sudah tidak dilakukan. Kita tiadakan karena kan razia kemarin kan untuk mengingatkan, ” kata Kepala pol PP Balikpapan Zulkifli, Rabu(18/5/2022).

Meskipun demikian Pemerintah Kota Balikpapan tetap mengingatkan masyarakat kota Balikpapan untuk menggunakan masker bagi mereka yang belum boster atau memiliki komorbid.

Bagi yang belum boster atau memiliki komorbid diminta untuk tidak melepas masker baik di area terbuka atau fasilitas publik.

Zulkifli mengatakan pihaknya akan tetap menyampaikan himbauan kepada masyarakat bahwa penggunaan masker tetap dilakukan terutama di ruang tertutup dan diarea publik.

“Hanya diizinkan yang boleh melepas masker mereka yang sudah boster dan tidak memiliki komorbid. Jangan sampai ini nanti kebablasan, “ujarnya.

Zulkifli bahkan mengingatkan untuk area publik yang sifatnya keramaian seperti ruang tertutup, pasar, mall, tempat transportasi publik harus tetap menggunakan masker.
” Tempat kerumunan orang tetap pakai masker. Kita minta itu sampai betul-betul aman baru boleh lepas masker,” tandasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kriteria Orang yang Bisa dan Tidak Bisa Disuntik Vasin Covid-19 Sinovac

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.