Pemain Borneo FC Samarinda / Oficial Borneo FC

Pemain Borneo FC Berkumpul 4 Januari 2023

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Usai melakoi laga terakhir putaran pertama liga 1, Manajemen Borneo FC meliburkan para pemain, pelatih hingga ofiacial. Libur diberikan selama 10 hari.

Di laga terakhir putaran pertama, Pesut Etam bermain imbang 1-1 dengan {{SM Makassar pada 23 Deseber 2022. Hasil itu membuat Borneo FC tertahan diperingkat 4 klasemen sementara dengan poin 32.

Para pemain baru akan kembali berkumpul pada 4 Januari 2022 langsung persiapan menghadapi putaran kedua yang kemungkinan akan kembali bergulir sekitar pertengahan Januari.

Asisten Manajer Borneo FC, Farid Abubakar mengatakan, para pemain diberikan kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga. Termasuk merayakan Natal dan Tahun Baru.

“Selain itu ada beberapa pemain yang merayakan Natal. Jadi mereka pulang ke daerah masing-masing untuk bertemu keluarga dan merayakan Natal,” ujar Farid dikutip dari laman klub.

Harapannya, selama berada di daerah masing-masing, pemain tetap menjaga kondisi kebugaran. Karena jika kompetisi bergulir 14 Januari, maka taka da banyak watu untuk persiapan.

“Sudah pasti fokus pelatih saat berkumpul nanti adalah melakukan evaluasi dari hasil putaran pertama,” ujarnya

“Kalau pemain mengalami penurunan fisik, maka akan membuang waktu untuk mematangkan teknik dan strategi bermain. Itulah sebabnya, pemain diminta tetap menjaga kondisinya,”

Pada musim ini, tim asal Kota Tepian itu memiliki kesempatan untuk meraih juara liga 1 setelah melihat selisih poin ataupun peringkat di kasemen sangat tipis.  

“Jadi kami pikir persiapan selama 10 hari jelang putaran kedua harus dimaksimalkan dengan baik. Sebab demi target besar kami, yakni berada di jajaran papan atas dan mengintip peluang juara,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 20 November 2020 : Bertambah 16 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, Waspada 13 Kasus Gejala Suspek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.