Presiden Jokowi meninjau langsung Puskesmas Toroh 1, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (23/01/2024). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Pemerintah Dstribusi 10 Alat USG ke Seluruh Puskemas dan 300 Ribu Timbangan Bayi ke Posyandu

GROBONGAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah telah mendistribusikan 10 ribu alat USG ke masing-masing puskesmas di Tanah Air.

Demikian Presiden Joko Widodo (Jokowi)disela-sela meninjau langsung Puskesmas Toroh 1, Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Negara ingin memastikan bahwa setiap puskesmas telah memiliki alat USG ) untuk membantu pemeriksaan kehamilan.

“Ssaya datang ke Puskesmas Toroh 1 di Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah, ingin memastikan bahwa puskesmas memiliki USG untuk mengecek kehamilan,” ujar Presiden.

Presiden juga menyebut bahwa alat USG tersebut memiliki sistem yang baik sehingga diharapkan dapat membantu mengentaskan stunting di Indonesia.

“Kita harapkan nanti semuanya memiliki USG semuanya sehingga kehamilan ibu, bayi bisa dideteksi lebih dini dan semuanya data masuk ke pusat data di Jakarta. Ini penting sekali dalam rangka pengentasan stunting,” ujarnya

Selain alat USG, pemerintah juga memberikan alat timbang bayi ke sejumlah posyandu di seluruh Indonesia. Hal tersebut dilakukan pemerintah sebagai langkah awal penanganan stunting yang akan terus diperbaiki ke depannya.

“Ada 300 ribu timbangan yang sudah kita berikan, yang sebelumnya tidak ada semuanya sekarang diberikan sehingga juga cek berat badan bayi, panjang balita, semuanya bisa dicek. Ini saya kira penanganan sejak dini seperti ini yang akan terus kita perbaiki,” ujarnya

.

Comments

comments

Baca juga ini :  Begini Cara Langganan Paket XL SATU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.