Wali Kota Rahmad Mas'ud dan Asisten I Syaiful Bahri

Pemkot Balikpapan Aktifkan Kembali PPKM di Kelurahan Hingga RT

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Melonjaknya kasus covid-19 di Kota Balikpapan, membuat pemerintah mengaktifkan kembali pelaksanaan PPKM di kelurahan hingga RT.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, penerapan PPKM di kelurahan dan RT sesuai instruksi Pemerintah saat rapat untuk mencegah penularan covid-19 semakin meluas.

“Anjuran dari Pak Mendagri tadi kita hidupkan kembali PPKM mikro, kita jaga pembatasan-pembatasan,” ujar Rahmad Mas’ud kepada awak media pada Sabtu (05/02/2022).

Dia mengatakan, diaktifkannya PPKM di kelurahan hingga RT juga sesuai dengan rapat Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda) sebelumnya yang menghadirkan seluruh lurah dan camat.

“Sama seperti kemarin harus kita hidupkan PPKM hingga tingkat RT, sudah jalan saat ini. Kemarin saya rapat forkompida kan menghadirkan camat dan lurah,” ujarnya.

Menurutnya, Pemerintah Pusat meminta daerah untuk mewaspadai lonjakkan kasus agar segera diantisipasi. Karena jika tidak akan semakin sulit untuk dikendalikan.

“Arahan Mendagri, Kejaksaan, Menkes, artinya kita disuruh waspada karena lonjakan ini jangan sampai bisa jadi bola salju yang bisa membesar dan banyak yang terkonfirmasi,” katanya.

“Tentunya pemerintah pusat akan memberikan arahan-arahan selanjutnya, kita sebagai kepala daerah akan mengikuti arahan-arahan Pemerintah Pusat dalam rangka pencegahan untuk antisipasi.”tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Waspada, Pencurian Meteran PDAM Balikpapan Makin Marak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.