Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mendampingi lansia vaksin

Pemkot Balikpapan Respon Positif Vaksinasi Individu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Rencana Pemerintah Pusat melaksanakan vaksinasi gotong royong individu berbayar mendapat respon positif dari Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, hingga kini belum diketahui jadwal vaksinasi gotong royong individu berbayar itu akan mulai diberlakukan di Balikpapan.

“Kalau memang program nasional tentunya kita harus mengikuti. Kita tunggu saja kapan tibanya di Balikpapan,” ujarnya, Kamis (15/07/2021).

Karena belum ada informasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Namun kata dia, vaksinasi gotong royong individu berbayar itu bagian dari rencana percepatan program vaksinasi.  

“Belum ada kami terima, belum ada informasi. Memang kan kita lihat berbagai upaya dilakukan untuk percepatan vaksinasi,” ujarnya.

Menurutnya, sejauh ini sudah ada program vaksinasi gotong royong yang dilaksanakan perusahaan terhadap karyawan dari perusahaan yang mendapat dukungan dari Kadin dan Apindo.

“Vaksinasi gotong royong, melalui organisasi, melalui institusi lain. Karena mereka juga memakai satu aplikasisi Pcare, satu pintu semua data masuk kesitu,” katanya.

Dia belum tahu, vaksin yang akan diberikan untuk vaksinasi gotorong individu berbayar. “Kalau untuk perorang saya gak tahu. Sinopharm gotong royong (perusahaan,” ujarnya.

Saat ini Kemenkes bersama Bio Farma tengah menyusun teknis dan pelaksanaan vaksinasi gotong royong individu berbayar itu. Setelah mendapat protes dari sejumlah kalangan.

“Siapapun yang melaksanakan kan aplikasinya sama Sinopharm kalau untuk gotong royong. Tapi kalau untuk perorang saya gak tahu, ” ucapnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kaltim Kebagian 2,2 Juta Vaksin Covid-19, Targetnya Akhir Tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.