Andi Sri Juliarty

Pemkot Siapkan Rapid Antigen di Semua Puskemas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menyiapkan rapid test antigen disemua puskesmas bagi warga yang ingin melakukan pemeriksaan sebagai langkah antisipasi pasca lebaran.

Kepala Dinas Kesehatah Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, warga yang mengalami gejala covid-19 silahkan memeriksakan dirinya/ Karena disiapkan rapid antigen gratis di puskesmas terdekat.

“Setelah hari raya, jika ada yang bergejala silahkan semua puskesmas usdah kita drop antigen. Tetapi memang bagi yang bergejala,” ujarnya.

Namun kata dia, rapid antigen tersebut, bukan untuk digunakan bagi yang akan melakukan perjalanan. Hanya bagian dari tracing do masyarakat. “Jadi bukan pemeriksaan antigen untuk perjalanan,” ujarnya.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu menjelaskan, salah satu upaya untuk pengendalian covid-19 adalah dengan cepat melakukan tracing. Sehingga penularannya tidak meluas.

“Salah satu upaya pengendalian covid-19 harus cepat tracingnya, supaya cepat semua, puskesmas sekarang ada rapid antigen, berjaga-jaga. Ya mereka yang bertamu, silaturahmi,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Anak Dibawah Usia 12 Tahun Tidak Diwajibkan Rapid Test Antigan dan Swab PCR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.