Donor Plasma Konvalesen di Aula Makodim 0905 Balikpapan

Pendonor Plasma Konvalesen Pahlawan Kemanusian

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan  I Gustu Agung Putu Sujarnawa mengapresiasi antusias masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam donor plasma konvalesen yang digelar hari ini.

Dia mengatakan, donor plasma konvalesen menjadi kesempatan bagi mereka yang sempat terpapar covid-19 dan telah dinyatakan sembuh untuk tampil dan membantu pasien yang saat ini dalam perawatan di rumah sakit.

“Karena selama mereka terkonfirmasi positif, mohon maaf terkadang ada stigma sampai keluarganya dan segala macam. Sekarang Kita ajak mereka untuk berani tampil, bahwa mereka adalah pahlawannya,” ujarnnya, Kamis (07/01).,

“Mereka Pahlawan-pahlawan kemanusiaan karena donor darah ini sangat berguna untuk masyarakat kita yang masih di rumah sakit, mudah-mudahan akan sangat membantu untuk kesembuhannya,”

Menutnya, donor plasma konvalesen sebagai upaya untuk melakukan pengobatan melalui terapi plasma konvalesen bagi pasien yang berada diruang ICU. “Jadi donor plasma akan sangat membantu untuk memberikan antibodi,” ujarnya

“Ini merupakan salah satu upaya untuik membantu treatmen. Karena memang kita kan mengenal 3T, testing, tracing dan treatmen. Meningkatkan antibodynya yang masih dirawat sehingga mudah-mudahan akan bisa sembuh,”

Donor plasma konvalesen tersebut, merupakan kali kedua yang digelar Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan bekerjasama dengan Kodim 0905. Harapannya menjadi yang terakhir donor plasma , setelah kasus covid-19 mereda

“Kebetulan donor konvalesen kita laksnakana yang kedua. Dan kalau kita evaluasi yang dari pertama, masyarajat yang hadir saat ini sangat tinggi sekali banyak sekali yang hadir lebih dari 200-an orang,” ujarnya.

“Kita harapkan ini yang terakhir, karena masyarakat kita sudah sehat semua. Jadi ini yang terakhir kita teatmen masyarakat, kita edukasi masyarakat. Kita bisa keluar dari wabah ini.”

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.