Home / iniHL / Persiba Balikpapan Siap Jadi Salah Satu Tuan Rumah Piala Gubernur 5-25 Maret 2016
Stadion Persiba saat diverifikasi tim AFC beberapa tahun lalu. (foto dok)

Persiba Balikpapan Siap Jadi Salah Satu Tuan Rumah Piala Gubernur 5-25 Maret 2016

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Piala Gubernur Kaltim dipastikan akan berlangsung 5-25 Maret mendatang. Persiba Balikpapan sebagai salah satu perserta juga akan menjadi salah satu lokasi pertandingan.

Sekretaris Umum Persiba Balikpapan Irvan Taufik mengatakan pada piala gubernur Kaltim, ada tiga lokasi pertandingan yakni stadion Segiri Samarainda, Aji Imbut Tenggarong dan stadioan Parikesit Balikpapan.

“Stadion kita kondisi kalau kerataan lapangan jauh lebih bagus. Yang perlu perbaikan beberapa fasilitas seperti ruang ganti, AC, loker. Itu sudah ditinjau panitia provinsi akan segera dilakukan perbaikan,” ujar Irvan kepada Inibalikpapan.com (7/2/2016).

Perwakilan AFC saat memeriksa stadiion dan lapangan Persiba (foto dok)
Perwakilan AFC saat memeriksa stadiion dan lapangan Persiba (foto dok)
Turnamen Piala Gubernur ini akan diikuti 12 tim diantaranya Persiba Balikpapan, Persija Jakarta, Arema Malang, PSM Makasar, Tim PON Kaltim, Sriwijaya FC, Bali united, Persela lamongan, Persebaya United, “Yang diluar ISL hanya PON Kaltim saja,” ujarnya.

Pada turnamen ini tidak diikuti Persib Bandung dengan alasan lebih memilih pertandingan yang sama akan digelar di Bali pad April2016 mendatang. “Persib nggak bisa ikut katanya lagi persiapan kesana (Bali). Padahal Bali united ikut piala gubernur Kaltim dulu,”katanya.

Sementara pembagian grup akan dibagi tiga tempat dan pengundian dilaksanakan pada pertengahan bulan ini.

Drawing dilakukan panitia provinsi. Kita panitia lokal saja. Drawingnya nanti pertengahan Februari di Samarinda,” sebutnya.
Pertandingan tanpa menggunakan APBD Kaltim tapi dibiayai sponsor termasuk hadiah dan akomodasi yang diterima masing-masing tim.”Juara satu Rp1,5 miliar, juara II Rp1 miliar dan juar tiga ada Rp500 juta atau berapa. Pergame nanti, tim dapat uang akomodasi, kalau menang atau kalah ada uangnya. Nanti kalau menang adu finalti juga uangnya tapi beda,”tukasnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Ratusan Orang Antar Pemakaman Kasubbag Pengelolaan Gedung di TPU Telindung, Selamat Jalan Pak Karyono

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —Keluarga besar ASN Balikpapan khsusus BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Balikpapan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.