Pertama, Ada Zona Merah di PPKM Mikro Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi sangat menyayangkan dengan adanya klaster rumah ibadah di Kota Balikpapan.

“Kan ada 7 rumah yang ada anggotanya terkonfirmasi positif totalnya 24 orang,” ujar Rizal Effendi saat diwawancarai awak media, Senin (10/5/2021).

Rizal menambahkan, kawasan mereka sekarang masuk zona merah karena itu dilakukan tindakan penutupan wilayah, pihak RT juga sudah menyampaikan ke masyarakat dan juga Satgas juga sudah lakukan tracing kepada keluarga anggota terdekat di lingkungan RT itu.

“Kami tutup dulu kegiatan ibadah di tempat penularan dan tadi sudah disemprot disinfektan terus dilakukan tracing terhadap mereka yang terkonfirmasi positif terutama yang bergejala dan ini pertama kalinya ada zona merah di PPKM Mikro,” kata Rizal.

Hal ini patut menjadi perhatian serius semua pihak sangat menyayangkan disaat kondisi covid di Balikpapan sangat landai tiba-tiba ada klaster yang seperti ini.

“Kami menyayangkan kenapa pengurus masjid tidak mau mematuhi protokol kesehatan, ini yang kita khawatirkan jangan sampai terlambat, kita dua hari lagi laksanakan salat Ied, itulah mengapa kita imbau lansia, ibu-ibu dan anak-anak kalau bisa di rumah saja, supaya masjid yang daya tampungnya terbatas masih bisa terpenuhi dan tidak mengembangkan klaster-klaster rumah ibadah yang lain tentunya sangat merugikan kita,” jelasnya.

Adapun pemberian sangsi, Rizal menilai mereka Semu sudah ada hukuman sosial, mulai dari dibatasin pergerakan itu sesuatu yang sangat berat.

“Tapi kita juga menjamin logistiknya jangan sampai tidak terpenuhi, kita akan suplai kalau memang dibutuhkan oleh mereka yang terkena covid. Supaya cepat-cepat kembali turun zonanya jadi hijau,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kelurahan Sepinggan Baru Balikpapan Masuk Zona Merah Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.