Pertamina Selenggarakan Webbinar Energy, Revolusi Industri 4.0 untuk Keberlanjutan Energi Indonesia

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Semakin meningkatkan kesadaran pekerja, mitra kerja maupun keluarga terhadap isu pemanfaatan energi, Pertamina melalui Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan melaksanakan bulan Energy dan Loss tahun 2021.

Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan, Ely Chandra Peranginangin mengatakan, bahwa bulan Energy dan Loss merupakan salah satu program rutin yang dilaksanakan oleh perusahaan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu sarana sosialisasi dan edukasi kepada para pekerja, mitra kerja dan keuarga serta para stakeholder dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahamannya pada energi yang kita manfaatkan saat ini,” kata Chandra, Kamis (9/9/2021).

Menurut Chandra, KPI Unit Balikpapan konsisten melakukan inisiatif–inisiatif untuk menggalakkan program sadar energi sebagai bagian dari upaya mendukung Visi Perusahaan yaitu Menjadi Perusahaan Energi Kelas Dunia.

“Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan adalah program bulan Energy dan Loss RU V Balikpapan. Program ini berisikan rangkaian agenda untuk menumbuhkan budaya saving energy dan reducing loss di KPI Unit Balikpapan,” ujar Chandra.

Mengawali peringatan tahun ini, KPI Unit Balikpapan akan menggelar webbinar dengan judul Revolusi Industri 4.0 untuk Keberlanjutan Energi Indonesia. Tidak tanggung-tanggung webbinar ini akan menghadirkan mantan Direktur Utama PT PLN (Persero) dan juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Webbinar rencananya akan dilaksanakan pada Jumat (10/9/2021).

“Webbinar ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan bulan energi tahun ini. Peserta tidak hanya untuk internal Pertamina namun dapat juga diikuti oleh masyarakat umum,” ajak Chandra.

Untuk menjadi peserta, masyarakat dapat terlebih dahulu mendaftar melalui link pendaftaran https://bit.ly/webinarenergiruvbpn. Selanjutnya sebelum acara, panitia akan mengirimkan link kegiatan kepada peserta yang telah terigistrasi.

“Karena pesertanya terbatas, maka yang mendaftar terlebih dahulu akan mendapat prioritas,” kata Chandra.

Baca juga ini :  Pertamina RU V Balikpapan Kembangkan Program Peternakan dan Pertanian Organik

Kepedulian terhadap pemakaian energi secara bertanggung jawab merupakan salah satu bentuk dukungan untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan khususnya tujuan 12 yaitu menjamin pola produksi dan konsumsi yang berkelanjutan.

Pola hidup hemat energi pada dasarnya tidak hanya bermanfaat bagi diri kita sendiri, namun juga lingkungan kita. Ayo kita mulai penduli dengan memakai energi dengan bijak dan sesuai kebutuhan,” tutup Chandra.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.