Gubernur Kaltim Isran Noor saat meninjau vaksinasi di Balikpapan

Pesan Gubernur Kaltim Isran Noor Setelah Kasus Covid-19 Melandai

BALIKPAPAN, Inibalikpapa.com – Kasus covod-19 di Kaltim telah melandai. Bahkan tiga daerah telah zona hijau yakni Kota Samarinda, Kabupaten Paser dan Kutai Timur (Kutim).

Hingga Selasa (03/05/2022) kemarin, pasien covid-19 kini tersisa 26 kasus, setelah ada penambahan 3 kasus baru, dengan 6 pasien sembih dan 1 kasus kematian.

Sehingga pada ramadhan dan Idulfitri tahun ini tak lagi ada pengetatan pembatasan di masyarakat seperti tahun kemarin.  Bahkan warga bisa leluasa mudik lebaran.

“Keberhasilan penanggulangan Covid-19 adalah berkat tingginya kesadaran, kerja sama yang baik dan saling mendukung dari semua pihak, terutama masyarakat.,” ujar Gubernur Isran Noor.

Kendati begitu, mantan bupati Kutim itu tetap mengimbau warga mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam setiap aktifitas. Sehingga kasus covid-19 makin melandai.

“Mari terus kita pertahankan prestasi ini dengan tetap konsisten mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker, mencuci tangan dan vaksinasi lengkap,”  ujarnya

“Kita harus sadar dan waspada karena Covid-19 masih ada. Karena itu jangan lupa terus berdoa agar pandemi ini segera berlalu dan tak kembali lagi,”

Di berharap harap, tak terulang lagi bencana banjir, tanah longsor hingba kebakaran di Kaltim seperti sebelumnya yang terjadi hingga menimbulkan sejumlah korban jiwa dan kerugian harta benda.

“Kita berdoa semoga tidak terulang lagi Tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat, pembangunan di Benua Etam tidak akan terlaksana dengan baik,” ujarnya

“Jadi mari kita bersama-sama, baik pemerintah/eksekutif, legislatif, yudikatif, dunia usaha/swasta, perbankan, organisasi kemasyarakatan serta masyarakat, meningkatkan sinergi, koordinasi dan kerja sama untuk membangun Kalimantan Timur yang berdaulat di segala bidang, yang muaranya untuk pemerataan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnyai. (adpimprovkaltim)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.