Plaza Kebun Sayur Balikpapan, pusat perbelanjaan yang ditutup saat lebaran

Plaza Kebun Sayur Balikpapan Kurangi Jam Operasional

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pengelola Plaza Kebun Sayhur akan mengurangi jam operasional dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Hal itu disampaikan Duty Manager Plaza Kebun Sayur Satar usai menghadiri pertemuan dengan Pemerintah Kota Balikpapan maupun Gugus Tugas, Jumat (05/06)

“Kita tetap buka, karena ini bukan pasar, tapi mall, jadi kita memang mengurangi jam operasional, kita jalani protokol kesehatan,” ujarnya.

Dia mengatakan, Palaza Kebun Sayur buka mulai jam 12.00 wita dan tutup pukul 21.00 wita atau hanya 10 jam. Sebelum pandemi covid-19, biasanya jam operasional Plaza Kebun Sayur hingga 12 jam.

“Jam operasional sekarang kita buka, sebenarnya sama dengan mall, kan mall itu normalnya buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam, tadi jam 12 sampai jam 9 malam,” ujarnya

Dia memastikan, menyiapkan fasilitas protokol kesehatan, mulai dari pengukur suhu tubuh, tempat mencuci tangan hingga sanitizer. Pedagang juga diwajibkan gunakan masker dan jaga jarak.

“Protokol kesehatan sperti yang disampaikan Pak Wali kita ada pengukur suhunya, cuci tangan sama hand sanitizer, pedagang juga kita tekanin mereka harus pakai masker sama, jaga jarak,” katanya.

Jumlah pengunjung juga akan dibatasi, tidak seperti sebelumnya, untuk mencegah penularan covid-19 dan tidak akan berdesak-desakan. Di Plaza Kebun Sayur hingga kini hingga 600 tenant aktif yang berjualan.

“Memang kita disini pengunjung tidak sama dengan yang di mall ya. Kita sekarang (tenant) yang aktif sekitar 500-600, ” sebutnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Balikpapan Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.